HOME HUKRIM PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Rabu, 5 Januari 2022
Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar: Tindak Tegas Yang Masih Bermain-main Dengan Narkoba
Suasana Rapat Rencana Kerja 2022 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Barat, yang diikuti Palapa Kelas IIA, Era Wiharto, dan jajarannya, Selasa (4/1/2022).



Padang (Minangsatu) - Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya, memberikan penguatan kepada seluruh jajaran terkait tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pelaksana kebijakan publik serta Pelayan publik.

“Terus tingkatkan kinerja dan prestasi di tahun 2022, baik tingkat Kantor Wilayah hingga skala nasional,” himbau Kakanwil Andika, ketika memimpin Rapat Pembuatan Rencana Kerja secara virtual, Selasa (4/1/2022), diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Barat.

Dikatakan, sebagai pelayan publik, seluruh jajaran baik yang ada di Kantor Wilayah, imigrasi maupun pemasyarakatan diminta agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan layanan. Kakanwil juga memerintahkan seluruh jajaran di pemasyarakatan khusunya yang ada di Lapas dan Rutan untuk lebih meningkakan pengawasan dan pengamanan baik terhadap warga binaan maupun pegawai. “Tindak tegas yang masih bermain-main dengan narkoba,” pungkas Kakanwil.

Di Aula Lapas Kelas IIA Padang, tampak hadir mengikuti Rapat, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Padang, Era Wiharto, didampingi seluruh pejabat struktural eselon IV dan V Lapas Kelas IIA Padang mengikuti dengan hikmat arahan yang disampaikan oleh Kakanwil R.Andika.

Pada Rapat tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumbar, Muhammad Ali Syeh Banna, menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan di Lapas dan Rutan seperti pengawasan 24 jam dengan sistem piket, frekuensi penggeledahan blok hunian dan barang titipan yang lebih intens, koodinasi dengan TNI /POLRI, serta optimalisasi Satuan Operasional Kepatuhan Intenal Pemasyarakatan (Satopspatnal Pas).

Usai mengikuti arahan secara virtual, pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto, menyampaikan apresiasi atas pencapaian kinerja jajaran selama tahun 2021 yang telah bahu-membahu melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik. “Semua pencapaian yang telah kita di tahun 2021 agar dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi di tahun 2022 ini. Jangan lengah karena masih banyak hal yang harus kita raih dan wujudkan di tahun 2022 ini,” himbau Kalapas Era.

Tanpa terkecuali seluruh seksi mulai dari pembinaan, bimbingan kerja, hingga pengamanan tak luput dari pantauan Kalapas. “Setiap seksi agar mendongkrak prestasi dan kinerja guna wujudkan pelayanan prima dan terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban di  Lapas Kelas IIA Padang. Tahun 2022 harus lebih baik dari tahun 2021,” tutupnya.


Wartawan : Rel/Ism
Editor : ranof

Tag :#Lapas#Narkoba#Pengamanan#Tahun 2022#Sumbar#