HOME SOSIAL BUDAYA NASIONAL

  • Selasa, 20 Oktober 2020
Lomba Video Tutorial Inovatif dan Ide Bisnis FPP UNP; Lebih Setengah Peserta Sudah Kirim Karya
Peserta lomba video tutorial inovatif dan ide bisnis, kerja sama FPP UNP dengan media Minangsatu

Padang (Minangsatu) - Pendaftaran lomba video tutorial inovatif dan ide bisnis yang diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (FPP UNP) bersama media Minangsatu ditutup hari ini, Selasa (20/10).

Ketua Panitia Tyas Asih Surya Mentari, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa sudah ada lebih dari setengah peserta yang mengunggah video tutorialnya. Begitu juga dengan ide bisnis, karya ilmiah yang diunggah sudah lebih dari setengah. Pengunggahan diberikan tenggat hingga nanti malam pukul 00.00 WIB.

Tercatat, ada beberapa universitas di Indonesia yang ikut serta dalam perlombaan ini. Di antaranya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Padang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Medan, UNJ, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Riau, Universitas Jambi, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Islam Bandung.

Ramainya jumlah peserta tentu menunjukkan antusias dan minat yang tinggi. “Alhamdulillah sangat luar biasa, banyak universitas-universitas Indonesia yang mengikuti acara ini dan mereka bersemangat turut dalam lomba dengan karya-karya yang luar biasa”, ucapnya.

Lebih lanjut, beberapa kriteria dalam penilaian ditentukan sebagai berikut.
1. Originalitas atau bukan merupakan karya plagiat.
2. Tidak menyinggung, memicu pertentangan dan atau permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), tidak melanggar hukum, atau menyebarkan ideologi atau ajaran tertentu yang dilarang oleh hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
3. Kesesuaian video dengan tema yang telah ditentukan.
4. Nilai pesan yang disampaikan.
5. Keputusan dewan juri dan panitia dalam melakukan seleksi dan membuat kebijaksanaan adalah absolute dan tidak dapat
diganggu gugat.
6. Persentase penilaian berdasarkan nilai juri dan jumlah like video di YouTube.

Adapun dewan juri terdiri atas pakar-pakar subkompetensi tata kecantikan, tata boga, tata busana, pehotelan, dan ahli multimedia. Baik itu dosen, praktisi, juga pihak media.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra
Editor : sc.astra

Tag :#UNP #Minangsatu #LombaVideoTutorial