HOME PARIWISATA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Selasa, 22 September 2020
Zuldafri Darma Resmikan Wisma Hijau Daun
Zuldafri Darma usai peresmian Wisma Hijau Daun

Pagaruyung (Minangsatu) - Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma harapkan tumbuh dan berkembang penginapan, home stay atau wisma di Tanahdatar agar dapat menopang industri pariwisata.

Dalam masa pandemi covid19 saat ini, industri pariwisata sedang lesu. Namun bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat insyaallah semua bisa diatasi.

Disebutkan, pemerintah daerah Tanahdatar akan mempermudah perizinan pendirian home stay, penginapan maupun wisma, apalagi berbasis syariah. Seperti Wisma Hijau Daun yang baru saja ia resmikan di lokasi wisata Pagaruyung.

Dengan tumbuh dan berkembangnya wisma berbasis syariah khusus di Tanahdatar diharapkan bisa menopang perekonomian masyarakat, jelasnya.

Sebelumnya, pemilik wisma hijau daun Jalius mengungkapkan keinginannya untuk berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian Tanahdatar melalui bidang dan skill yang ia miliki yakni dibidang pariwisata khususnya penginapan.

"Wisma yang saya dirikan dengan sendirinya bisa menyerap tenaga kerja walau jumlahnya tidak seberapa disamping itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," katanya.

Saat ini Wisma Hijau Daun memiliki sembilan kamar dengan tarif tiga ratus ribu per malam. Bila berkembang dengan baik akan terus ditingkatkan jumlah kamarnya.


Wartawan : Zulhafni
Editor : sc.astra

Tag :#ZuldafriDarma #WismaHijauDaun