HOME BIROKRASI KABUPATEN TANAH DATAR

  • Jumat, 5 April 2019

Wabup Zuldafri Darma Lantik Pengganti Antar Waktu Walinagari Barulak

Wakil Bupati Zuldafri Darma  melantik dan mengambil sumpah jabatan secara resmi Mulyadi Dt.  Bandaro Bodi sebagai waligari terpilih Wali Nagari Barulak
Wakil Bupati Zuldafri Darma melantik dan mengambil sumpah jabatan secara resmi Mulyadi Dt. Bandaro Bodi sebagai waligari terpilih Wali Nagari Barulak

Batusangkar (Minangsatu) - Wakil Bupati Zuldafri Darma  melantik dan mengambil sumpah jabatan secara resmi Mulyadi Dt.  Bandaro Bodi sebagai waligari pengganti antara waktu (PAW) Nagari Barulak Kecamatan Tanjuang Baru Periode 2017-2023,  di aula kantor walinagari setempat, Kamis (4/4) petang.

Acara Pelantikan sekaligus serah terima jabatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kepala Dinas PMDPPKB Novenril, mantan bupati  sekaligus tokoh masyarakat Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe,  Camat Tanjuang Baru Arifgani, tokoh masyarakat Forkopimca, Ketua Kerapatan Adat Nagari, Masyarakat beserta undangan lainnya.

Adapun pemilihan PAW Wali Nagari Barulak ini dilakukan lantaran walinagari sebelumnya Syafriwal Autad meninggal dunia dalam tugas, dilanjutkan pj. Walinagari Syamsurizal. Kemudian pada pemilihan walinagari PAW,  terpilih  Mulyadi Dt.  Bandaro Bodi sebagai walinagari yang akan melanjutkan tugas sampai 12 november 2023 mendatang. 

Kepada walinagari dan pj.  walinagari sebelumnya, wabup menyampaikan ucapan terimakasih atas pegabdian dalam melaksanakan tugas. Kepada Wali Nagari Terpilih diharapkan dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik, “Mudah-mudahan Wali Nagari yang baru dilantik ini  dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, jujur dan adil,” harap Wabup.

“Selamat bertugas bagi Wali Nagari yang baru, semoga terjadi peningkatan kemakmuran di daerah yang memang mempunyai banyak potensi ini dengan memanfaatkan potensi nagari,” ucap wabup.

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu percepatan pembangunan Nagari, “Kita semua mengetahui Dana Desa sangatlah besar  untuk itu Wali Nagari harus selalu dapat berkoordinasi tentang penggunaan dana desa dengan baik,” ujar wabup.

Selanjutnya, Zuldafri mengharapkan agar Wali Nagari terpilih dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik, “Mudah-mudahan Wali Nagari yang baru dilantik ini  dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik, jujur dan adil serta melanjutkan  program pembangunan nagari yang telah dirintis oleh wali nagari sebelumnya,"ucapnya.

Wali Nagari Barulak  Mulyadi Dt.  Bandaro Bodi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang telah mempercayakan dirinya. Juga meminta kepada masyarakat untuk selalu bersama dalam membangun nagari.

“Tanpa rasa kebersamaan sulit bagi saya untuk mewujudkan amanah yang telah diberikan tersebut. Jika ada kelemahan saya dalam selama pejabat wali nagari, ingatkan saya , sehinga kekurangan tersebut bisa diatasi,” katanya.

Sebelumnya tokoh masyarakat nagari Barulak sekaligus Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman sampaikan selamat kepada walinagari yang baru dan terimakasih untuk waligari sebelumnya. 

"Rangkulah seluruh masyarakat untuk menggali potensi nagari, untuk kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat," harapnya. 


Wartawan : Zulhafni
Editor : T E

Tag :Pemkab Tanah Datar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com