HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Sabtu, 2 Oktober 2021
Aur Kuning, Daya Tarik Kota Bukittinggi
Suasana pusat penjualan aneka makanan/kue kue kering dan basah berlokasi di jalan Dipenogoto depan terminal Aur Kuning Bukittinggi terlihat tertib dan indah.

Bukittinggi (Minangsatu) - Kawasan jalan Diponegoro depan terminal Aur Kuning Bukittinggi merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan wisatawan. Pasalnya, dikala Subuh hingga jam 8 pagi merupakan aneka transaksi makanan ringan berupa kue-kue kering. 

Menurut Eni, 53, salah seorang pedagang kue keting, sesuai ketegasan pengelola lokasi kami hanya berjualan dari jam 3 pagi hingga 8.30 pagi. 

"Sebagai kota wisata dan perdagangan, kota ini cukup tertib dan miliki daya tersendiri untuk dikunjungi wisatawan, terang," Eni salah seorang pedagang dari Batusangkar. 

"Sebagai kota wisata dan perdagangan, kita cukup nyaman berbelanja di kawasan Aut Kuning. Selain tertata, juga cukup tertib. Kondisi ini harus dipelihara, dan jadi daya tarik tersendiri bagi kami pengunjung untuk datang ke Bukittinggi," ujar Desi, 48, salah pedagang dari Pasaman senantiasa belanja kebutuhan dagangnya di hari Sabtu-Rabu ke kota wisata ini. 

Hal senada turuk dilontarkan, Rudi, 49, salah seorang pengunjung pasar pagi kuliner di Aur Kuning. 

"Kawasan Aur Kuning telah jadi khas Bukittinggi sebagai pusat penjualan kuliner," tambah Rudi.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi