HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SAWAHLUNTO

  • Rabu, 23 November 2022
Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti Pimpin Rombongan Wartawan Lakukan Studi Komparatif Ke Pekanbaru
Jurnalis Sawahlunto Studi Komparatif ke Kota Pekanbaru Rabu (23/11)

Sawahlunto (Minangsatu) - Sebanyak 20 orang jurnalis di Kota Sawahlunto melakukan perjalanan studi komparatif ke Kota Pekanbaru, Rabu (23/11)

Rombongan berangkat dari titik kumpul di Kantor Balaikota Sawahlunto Rabu (23/11) sekitar pukul 10. 00 WIB didampingi Asisten Administrasi Umum Setdako Halomoan dan Kepala Bagian Protokol Pimpinan (Prokopim) Susilo Hadi. 

Selain itu, Kasi di Dinas Inforkom Kota Sawahlunto Citra Engusti, Kasubag Prokopim Arif Mulyadi, dan Staff Prokopim Rocky Eko Waluyo juga ikut dalam rombongan sebagai pendamping. 

Perjalanan studi komparatif ini direncanakan berlangsung selama empat hari dan tiga malam dari tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 November 2022. 

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti akan memimpin rombongan di Kota Pekanbaru dalam melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Pekanbaru dan di Kantor Dinas Kominfo Kota  Pekanbaru pada Kamis pagi,  24 November 2022. 

Wartawan Minangsatu.com Kota Sawahlunto Hendra Idris yang ikut dalam rombongan menerangkan bahwa  studi komparatif ini merupakan agenda rutin tahunan Pemko Sawahlunto dalam rangka menjalin silahturahmi dan keakraban antar sesama jurnalis atau wartawan yang menjadi mitra bagi pemerintah daerah Kota Sawahlunto. 

Selain itu studi komparatif ini bertujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan SDM jurnalis dalam melakukan tugas tugas jurnalistik. 

"Alhamdulillah tahun ini kami para jurnalis yang bertugas  di Kota Sawahlunto kembali mendapat fasilitasi oleh pemerintah daerah untuk berkunjung ke propinsi tetangga yaitu ke Kota Pekanbaru, Riau. Studi komparatif ini sangat menyenangkan karena kami dapat berkumpul bersama dengan rekan rekan jurnalis lainnya dalam satu rombongan.  Semoga keakraban dan jalinan tali silahturahmi ini tetap terjalin dengan baik," ujar Hendra Idris. (*)


Wartawan : Hendra Idris
Editor : Benk123

Tag :#sawahlunto