HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 17 November 2022
Pomnas 2022 Cabang Futsal Putra, Sumbar Kalah Di Laga Perdana
Pomnas XVII : Tim Futsal Sumbar Kalah Dari Tim Futsal Sumsel

Padang (Minangsatu) - Laga pembuka cabang futsal putra pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), mempertemukan Sumatra Barat  dan Sumatera Selatan, dengan skor 3-5 untuk kemenangan tim tamu, pada Kamis (17/11/2022) 

Pertandingan yang digelar di Rafhely Futsal Bypass tersebut berjalan sangat ketat. Pada babak pertama beberapa tekanan yang diberikan pemain Sumatra Selatan membuat pemain Sumatra Barat harus fokus menjaga lini pertahanan. 

Pada menit pertama keunggulan dibuka oleh Sumatera Selatan lewat kaki Muhammad Sandi Abdillah. Sepakan keras pemain tersebut membuat bola bersarang di gawang Kistiandra Fajrian. 

Tidak ingin berada terus dibawah tekanan, Sumatera Barat terus mencoba mengembangkan pola bermain cepat. Beberapa peluang dapat diciptakan namun belum mengubah kedudukan. 

Pada menit ke 16, Sumatera Selatan sebagai tim tamu kembali mewarnai papan skor dan berhasil menggandakan kedudukan. 

Namun tak berselang lama, satu menit kemudian tepatnya menit ke 17, Sumatra Barat berhasil memangkas jarak. Skor pada babak pertama adalah 1-2, untuk kemenangan tim tamu. 

Babak kedua berjalan dengan sangat ketat. Tensi permainan yang tinggi membuat beberapa pelanggaran tidak dapat dihindarkan. 

Dua menit babak pertama berjalan, lemahnya pertahanan kembali memaksa Fajrian untuk menjemput bola ke dalam gawang. Hardika Putra, pemain yang melepaskan sepakan keras membuat keunggulan 1-3 untuk Sumatera Selatan. 

Sumatera Barat hanya mampu menambah satu gol yang diciptakan oleh Habibul Ikhsan. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Sumatera Barat kembali kebobolan dan jarak skor semakin lebar. Sebelum wasit mengakhiri pertandingan, Muhammad Dwi Febriansyah menambah kedigdayaan Sumatera Selatan atas tim tuan rumah. 

Skor akhir untuk laga ini adalah 3-5 untuk kemenangan tim dari Bumi Sriwijaya. Dengan hasil tersebut, tim tuan rumah tidak meraih poin di laga perdana.


Wartawan : CR. Rizky Wahyudi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #futsalputra #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News