HOME POLITIK KOTA PADANG PANJANG

  • Minggu, 14 Mei 2023

Mantan Wawako Mawardi Samah Daftarkan Diri Sebagai Bacaleg Partai Demokrat Ke KPU

Sebelum daftarkan diri. Bacaleg Partai Demokrat poto bareng depan kantor KPU Kota Padang Panjang, Minggu (14/5/2023) pagi.
Sebelum daftarkan diri. Bacaleg Partai Demokrat poto bareng depan kantor KPU Kota Padang Panjang, Minggu (14/5/2023) pagi.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Diiringi konvoi puluhan kendaraan, Partai Demokrat Kota Padang Panjang dipimpin sang Ketua, Fakhrudi, ST, lakukan pendaftaran 20 nama nama Bacaleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (14/5/2023) pagi untuk ikut kompetisi di ajang Pileg 2024 mendatang. Di Pileg 2024, Partai berlogo bintang Mercy ini pasang target 4 kursi DPRD. 

Ketua Demokrat, Fakhrudi, ST Dt Panduko Rajo mengatakan, alhamdulillah Partai Demokrat bisa penuhi kuota bakal calon legislatif (bacaleg) ditetapkan KPU. 

"Maksudnya, baik untuk bacaleg Daerah Pemilihan Padang Panjang Barat (Dapil.1) maupun Dapil Padang Panjang Timur (Dapil.II). Materi bacaleg, diisi tokoh masyarakat, generasi muda dan mantan Wawako Mawardi Samah," ujarnya. 

"Dengan komposisi bacaleg yang umumnya sudah dikenal masyarakat kiprahnya, kita merasa optimis jika suara Demokrat di ajang Pileg 2024 akan mengalami peningkatan. Meski demikian, kepada masing bacaleg tetap kita himbau untuk senantiasa membangun komunikasi dan silturrahmi yang inten dengan semua lapisan warga," tambah pengusaha Ayam Goreng "Kobana" ini. 

Sementara itu secara terpisah, Drs. Nasrul Efendi kini duduki kursi DPRD dari Demorkat dan kembali maju di Pileg 2024 menambahkan, selama ini kader Demokrat sudah berjuang keras suarakan kepentingan publik di gedung parlemen. 

"Mudahan-mudahan, di Pileg 2024 Partai Demokrat bisa tempatkan tiga atau empat kader di DPRD. Untuk saat ini, dari hasil Pileg 2019 Demokrat raih dua kursi," tandas Nasrul. (*)


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang, #demokrat

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu