HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Sabtu, 27 November 2021
Gelar Berbagai Lomba, Puncak Peringatan HUT PGRI 76 Dan HGN Tingkat Sumbar di Padang Panjang, Meriah.
Pasangan bulutangkis PGRI Sumbar, Darmalis/Fasrizal berfoto dengan Pasangan Padang Panjang Afrizal/Hendri, usai pertandingan Eksebisi

Padang Panjang (Minangsatu) -  Sukses sebagai tuan rumah MTQ ke 39, Puncak peringatan dan memeriahkan HUT PGRI 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 tingkat Sumbar di Padang Panjang, meriah.

Dari 18 kabupaten/kota, 15 kontingen sudah memadati arena olahraga Bancah Laweh, saat pembukaan Sabtu (27/11). Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota setempat, Drs. Asrul, dihadiri beberapa Kepala OPD dan Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd, bersama pengurus hariannya.

Helat para pendidik yang digelar Sabtu - Minggu (27 - 29 November 2021) di pusatkan di GOR Bancah Laweh, disambut baik oleh Walikota Padang Panjang Fadli Amran.

" Tawaran pengurus PGRI Propinsi dan kabupaten/kota, sangat direspon oleh bapak walikota," terang Afrizal.

Saat sekapur sirih dari Ketua PGRI Padang Panjang, Afrizal, sebagai tuan rumah ia menggelar empat cabang lomba dan pada Senin (29/11) dilaksanakan upacara bendera.

Ke empat cabang lomba yang dipertandingkan masing masing, bulutangkis putra , volibal putri, solo song pa/pi dan MTQ pa/pi.

Ketua PGRI Sumbar, Drs. Darmalis, M.Pd, didampingi wakil Ketua dan bendahara menyebutkan, penetapan Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah merupakan hasil rapat pengurus kabupaten/kota September lalu. Semua pelaksanaan kegiatan, walaupun dilaksanakan oleh PGRI kota, namun penyelenggaraan tidak terlepas dari tanggungjawab propinsi.

" Cabang MTQ dan Solo Song yang keluar sebagai juara merupakan wakil propinsi untuk iven nasional yang lain kita seleksi lagi di propinsi," tambah Darmalis.

Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, saat membuka iven HUT PGRI ini sangat mengapresiasi pengurus PGRI dibawah kepemimpinan Afrizal. Sebagai tuan rumah atas nama Pemko, ia sangat berterimakasih kepada PGRI Propinsi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Serambi Mekah. " Semoga kepercayaan ini menjadikan Padang Panjang lebih baik lagi dan PGRI disini tetap Jaya," tambah Wawako.


Wartawan : Syaiful Husen
Editor : melatisan

Tag :#Bulutangkis PGRI Sumbar