HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN AGAM

  • Senin, 19 Juni 2023

Bupati Agam Buka Forum Pemantapan Kerukunan Umat Beragama Bagi Tokoh Masyarakat

Sekda Agam, Edi Busti saat membuka forum pemantapan kerukunan umat beragama
Sekda Agam, Edi Busti saat membuka forum pemantapan kerukunan umat beragama

Agam (Minangsatu) - Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti membuka secara resmi forum pemantapan kerukunan umat beragama bagi tokoh masyarakat di Kabupaten Agam di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung. Minggu (18/6/23).

Kegiatan yang berjudul kebijakan pemerintahan daerah dalam penguatan kerukunan umat beragama tersebut, dihadiri Kepala Kesbang Pol Provinsi Sumbar, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Agam, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Agam, tokoh masyarakat dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Edi Busti menyampaikan pemerintah daerah sangat mendukung pentingnya peran forum ini dalam merawat kerukunan umat beragama di daerah.

“Kita mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Agam,” harapnya.

Disamping itu, kerukunan umat beragama berarti hubungan sesama umat beragama dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.

“Untuk itu, kita satukan pemahaman dalam memantapkan kerukunan hidup umat beragama, dengan semakin menguatkan komitmen untuk lebih aktif menyosialisasikan penguatan kearifan lokal dalam menjaga kerukunan umat beragama,” paparnya.

Pihaknya berharap melalui forum pemantapan kerukunan umat beragama ini mampu menghasilkan komitmen dan langkah nyata dalam penguatan kerukunan umat beragama serta keberadaannya ditengah-tengah masyarakat

Pembukaan yang berajalan aman dan lancar itu, dilanjutkan penyampaian materi dari narasumber bagi 100 peserta dari kalangan tokoh masyarakat di Kabupaten Agam.(*)


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu