HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Minggu, 28 Maret 2021
Yuswardi Ketua KPN Tunas Jaya Kecamatan Sijunjung dan Lubuak Tarok
Usai pengukuhan Pengurus terpilih dan Badan Pengawas foto bersama dengan Kabag Perek dan Dinkoprindag Sijunjung

Sijunjung (Minangsatu) - Kendatipun dibagi per gugus, karena menjalankan protokol kesehatan covid 19, akhirnya melalui pemilihan langsung, Yuswardi, ditetapkan menjadi Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tunas Jaya, Kecamatan Sijunjung & Lubuak Tarok priode 2021-2023. Sementara Badan Pengawas dipercaya kepada M.Yusuf, Purwani dan Armen Gusdi.

Menurut ketua panitia pemilihan pengurus, Yuswardi, Minggu (28/3) biasa pemilihan penggantian pengurus diselenggarakan sejalan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT). 

Namun karena kondisi covid 19, RAT tahun ini yang sejalan dengan pemilihan penggantian pengurus terpaksa dilaksanakan terpisah. 

"RAT tutup buku akhir tahun sudah dua tahun ini dilaksanakan secara daring," terang Yuswardi.

RAT tutup buku tahun 2020, telah diselenggarakan bulan lalu, setiap anggota sudah diberi laporan keuangan dan semua anggota menerima dengan baik. 

Karena tahun ini priode kepengurusan habis, untuk pemilihan pengurus dilaksanakan dengan cara langsung tapi datangnya bergantian. 

Memanfaatkan Kantor KPN Tunas Jaya, lantai II, panitia menyediakan kartu suara dan anggota yang datang menulis jagoannya di kartu suara dan memasukan ke dalam kotak suara yang disediakan.

Dari hasil penghitungan suara ujar Yuswardi, diambil lima suara terbanyak sebagai farmatur dan farmatur inilah yang menetapkan ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris dan bendahara. 

Hasil rapat farmatur ditetapkan Wakil Ketua Nasril, Sekretaris Witriadi, Wakil Sekretaris Nofriedi dan Bendahara Asmariati.

KPN Tunas Jaya yang telah berusia 40 tahun ini memiliki omset Rp30 miliar dengan anggota 475 orang. Saat pemilihan pengurus priode 2021 - 2023, 90 persen anggota datang mengantarkan suaranya. 

"Alhamdulillah, Pemilihan berjalan lancar dan pengurus serta BP terpilih langsung dikukuhkan oleh Dinkoprindag Kabupaten Sijunjung," tambah Yuswardi.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#sijunjung