HOME PERISTIWA KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • 07-November-2018
  •  
  • 22:32:28
  •  

Warga Pengambiran Pasbar Hanyut di Batang Lapu

illustrasi

Pasaman Barat (Minangsatu) - Ahmad Arpikan (10), warga Pengambiran, Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat dikabarkan hanyut terbawa arus sungai Batang Lapu, Jorong Pengambiran, Rabu (07/11) sore.

Salah seorang warga Nagari Parit, Satria kepada Minangsatu mengatakan, sungai Batang Lapu meluap akibat hujan deras yang mengguyur Parit dari siang hingga malam.

"Hujan yang cukup deras mengguyur Nagari Parit mengakibatkan Sungai Batang Lapu meluap, kabarnya anak ini sedang mandi bersama teman- temannya di sungai," sebut Satria.

Sementara, kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat Tri Wahluyo membenarkan adanya korban hanyut di Sungai Batang Lapu, Kecamatan Koto Balingka.

"Benar, korban bernama Ahmad Arpikan merupakan anak dari pasangan Irwan dan Darwatni.  Ahmad Arpikan sedang asik mandi bersama rekan- rekannya, tiba-tiba datang air besar dan menyeret korban. Sedangkan teman-temannya berhasil menyelamatkan diri," sebutnya.

Tim gabungan dari BPBD dan SAR serta pihak terkait lainnya masih melakukan pencarian. Namun hingga Rabu malam ini korban belum juga ditemukan.

Tri Wahluyo mengimbau kepada warga yang berdomisili di tepi sungai dan pegunungan agar meningkatkan kewaspadaan dari ancaman banjir dan longsor. Hingga malam ini intensitas curah hujan yang tinggi di serta angin kencang masih berlangsung.

 

Reporter: Afratama

Editor: Taufik Effendi


Tag :hanyut  


Nama
Email
Komentar