HOME PERISTIWA KOTA PAYAKUMBUH

  • 02-February-2019
  •  
  • 19:44:22
  •  

Wako Reza Falepi Lepas Jenazah Wilman Singkuan

Wako Reza Falepi saat melepas jenazah

Payakumbuh (Minangsatu) - Innalillahi Wainalillahi Roji’un. Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh H. Wilman Singkuan, Dt. Parpatiah, S.Sos, MM, telah berpulang ke rahamatullah Jum’at 1 Februari 2019 di Rumah Sakit M. Djamil Padang dan dikebumikan Sabtu (2/2) di Payolinyam, Koto Nan Godang Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. 

Sebelum di kebumikan, diadakan upacara pelepasan jenazah Alm. Wilman Singkuang di Gedung DPRD setempat yang diawali dengan pembacaan riwayat hidup oleh Kabag. Umum Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh Deldi. SH, M.Si, sambutan dari pihak keluarga yang disampaikan anak almarhum Dadang Priansya Yamasita, selanjutnya sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Ir. H. Mulyadi, sambutan Ketua DPRD Payakumbuh YB. DT Parmato Alam, dan sambutan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi ST. MT, serta pembacaan Do’a oleh H. Suparman S.Pd yang juga merupakan wakil ketua DPRD Payakumbuh.

Dengan nada yang sama dalam sambutan tersebut,Walikota Riza Falepi dan Ketua DPRD YB DT, Parmato Alam mengatakan sangat berduka cita atas berpulangnya Alm. Wilman Singkuan dan mengucapkan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. 

“Kepada isteri bersama anak-anak agar bersabar dalam menghadapi musibah ini. Semoga Arwah Bapak WIlman Singkuan tenang di sisi-Nya. Bapak Wilman Singkuang Selama menjabat di DPRD Kota payakumbuh sudah sudah banyak hal-hal positif yang beliu lahirkan untuk perkembangan kota Payakumbuh yang kita cintai ini” katanya.

Sementara itu, Mulyadi Ketua DPD Demokrat Sumbar yang juga anggota DPR RI pada intinya menyampaikan bahwa almarhum semasa hidup banyak memberikan pemikiran atau masukan untuk Partai Demokrat. Untuk itu semoga amal ibadah beliu di terima di sisin-Nya. 

H. Wilman Singkuang Datuak Parpatiah, S.Sos, MM lahir di Sianok Kota Bukittinggi 13 Januari 1960 dan meninggal Jum’at 1 Februari 2019 di RS. M. Djamil Padang. Semasa hidup Wilman Singkuan menjadi anggota DPRD Payakumbuh selama dua periode. Di periode pertama 2019-2014 menjabat sebagai Ketua DPRD dan di periode ke dua 2014- sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Payakumbuh. 

Hadir dalam acara pelepasan jenazah H. Wilman Singkuan DT. Parpatiah itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan, para anggota DPRD Payakumbuh, para kepala SKPD, unsur berbagai organisasi partai politik, dan mantan walikota Bukittinggi Ismet Amzis.(fegi)


Tag :Payakumbuh, Wilman Singkuan meninggal dunia, Reza Falepi  


Nama
Email
Komentar