HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Rabu, 14 April 2021
Wawako Tinjau Langsung Keadaan Pasar Raya Solok
Wakil Walikota Ramadhani didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jefrizal meninjau Pasar Solok.

Solok (Minangsatu) - Pasar Raya Solok di bulan puasa inicsemakin padat dan sumpek, semua lorong di penuhi pedagang kaki lima. Melihat kondisi yang demikian perlu dibenahi agar pengunjung betah dan ramai.

Hal itu mendapat perhatian Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra yang secara mendadak mengunjungi Pasar Solok dan mensurvey keadaan yang akan di benahi di tahun 2022 mendatang, Rabu (14/04/21) siang.

Dalam kunjungan Ramadhani didampingi Asisten Sekda Bidang Perekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt.MT, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perkim, serta OPD terkait yang meninjau langsung situasi di seputaran Pasar Solok yang semakin padat dan dumprek.

Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra langsung turun ke lokasi-lokasi yang nantinya akan dibenahi oleh Pemko Solok, sebab tidak ingin ada yang tertinggal nantinya saat pendataan mana yang patut untuk dibenahi. Nanti semua harus dibenahi termasuk got got yang saat ini masih ada yang ngadat," ujar Ramadhani.

Melihat kondisi, lanjutnya memang sudah pantas dibenahi dan ditata lebih baik kembali, terutama atap yang masih pakai terpal plastik bermacam warna, hal itu seakan Pasar kebanggaan Rang Solok tidak terbenahi.

Maka dalam pemugaran nanti,"imbuh Wakil Walikota akan di pasangkan rangka baja di seluruh atap yang sekarang hanya dipasangkan terpal, bila sudah dirangka baja wajah pasar Solok semakin tacelak dan rapi. Juga pedagang kaki lima akan teratur dan tidak basah lagi waktu hujan.

Kesempatan itu Wakil Walikota juga meninjau titik-titik banjir yang ada di dalam pasar yang ketika hujan meluap dan mengeluarkan bau tidak sedap. 

"Semua yang akan mengganggu pedagang dan pengunjung akan dibenahi dan terlihat bersih dan rapi," tegasnya mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok