HOME POLITIK KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 10 Juni 2021
Warga Tunggu Hasil Lapangan Tapal Batas  Pansus DPRD. 
DR H. Novi Hendri, SE, M. Si Dt Bagindo Saidi Ketua Tim Pansus Tapal Batas DPRD Kota Padang Panjang.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Warga Padang Panjang kini tengah menunggu hasil kunjungan lapangan tim Pansus Tapal Batas dari unsur anggota DPRD yang dipimpin, Novi Hendri dari Partai Golkar. Tim Pansus dari DPRD ini sejak, Jumat lalu telah turun lapangan di dampingi unsur terkait Pemko, Ketua KAN dan warga bermukim di wilayah tengah bersengketa. 

Sebelum turun lapangan, para wakil rakyat ini telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Fadly Amran guna mendengarkan penjelasan Wako terkait kesepakatan awal soal batas wilayah yang telah ditandatangani Fadly Amran tanpa memberitahu DPRD. 

Kita sangat menyayangkan sekali, kenapa Wali Kota langsung saja menandatangani naskah penetapan Tapal Batas ini dengan Pemkab Tanah Datar. Harusnya, kita di DPRD diberi tahu agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Termasuk pihak pihak dinilai memiliki tanggung di nagari. "Yang jelas, kita di DPRD telah sepakat minta Wali Kota Fadly Amran untuk membatalkan kembali kesepakatan yang telah ia laksanakan di Aie Angek Cottage Maret lalu ", tutur Novi Hendri. 

Meski tim Pansus masih melakukan survei lapangan di wilayah perbatasan dipersengketakan. Atas nama DPRD kita sudah berkirim surat ke Gubernur Sumatera Barat perihal Tapal Batas kini masih bermasalah lantaran akan berdampak besar pada ketenangan warga Padang Panjang yang bermukim di perbatasan, tukuk Nasrullah Nukman anggota Pansus DPRD dari PKS. 

Sementara tokoh muda kenagarian Gunung, Novi Endi berharap, kiranya persoalan penetapan Tapal Batas antara Kota Padang Panjang dengan Kabupaten Tanah Datar sudah terlanjur ditandatangani Wali Kota Fadly Amran yang tidak melibatkan unsur masyarakat dan lembaga nagari ini bisa secepatnya dicarikan solusi terbaik tanpa ada pihak pihak yang merasa dirugikan. Ini persoalan cukup sensitif, dan warga sebenarnya sudah "lelah atau latiah" dengan munculnya banyak persoalan ekonomi. Kini, janganlah ditambah lagi beban warga dengan masalah lain. Kemudian, kita juga berharap hasil lapangan Pansus DPRD kiranya dapat menjadi sitawa si dingin bagi masyarakat, khususnya mereka yang bermukim di wilayah perbatasan, seru Novi Endi Katik Majo Kayo.*

 


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang