HOME BIROKRASI KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 6 April 2021
Walikota Fadly Amran Buka Musrenbang RKPD Kota Padang Panjang Tahun 2022
Suasana pembukaan Musrenbang RKPD Kota Padang Panjang Tahun 2022, Selasa (6/4) di hall lantai III Balaikota Silaing Bawah.

Pd. Panjang. (Minangsatu) - Walikota Fadly Amran didampingi Wakil Walikota Asrul, Selasa (6/4) pagi, membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kota Padang Panjang Tahun 2022, bertempat lantai III kantor Balai Kota Silaing Bawah.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir anggota DPRD Sumbar, Mesra dari Dapil.VI, Muspida, Bappeda Sumbar, pimpinan OPD, unsur masyarakat, organisasi dan stakeholder. Kegiatan dikomandoi Bappeda Kota Padang Panjang ini, merupakan wadah untuk menghadapi rencana kerja pemerintah kota tahun 2022 mendatang.

Fadly Amran pada kesempatan itu menegaskan, pelaksanaan Musrenbang RKPD Padang Panjang Tahun 2022 merupakan sinkronisasi diawali dari Musrenbang tingkat Kelurahan. Tujuan Musrenbang adalah menyerap aspirasi masyarakat untuk dituangkan menjadi sebuah program bermanfaat untuk daerah dan masyarakat berujung pada peningkatan ekonomi, tutur Fadly.

Untuk itu, usulan masyarakat dinilai memiliki manfaat untuk kemajuan daerah dan ekonomi harus jadi program skala prioritas sesuai ketersediaan keuangan daerah. Kepada masing pemangku kepentingan lingkup pemerintah kota, hasil Musrenbang kira nya benar dapat diwujudkan sehingga percepatan pembangunan di kota ini pada masa mendatang dapat berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat, terang Fadly.

Anggota DPRD Sumbar, Mesra asal Padang Panjang menambahkan, sebagai putra daerah yang memiliki Dapil Padang Panjang bertekad akan akan memboyong kue pembangunan Sumbar ke kota Padang Panjang. " Kita akan perjuangkan sebanyak mungkin kegiatan ke kota ini", sebut Mesra.

Sementara Kepala Bappeda Kota Padang Panjang, Rusdianto menuturkan, bahwa pihak akan memilah setiap program telah diusulkan mengingat ketersediaan dana banyak tersedot Covid-19. " Kita akan prioritaskan program program dinilai benar benar strategis ", imbuh Rusdianto.*

 


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang