HOME HUKRIM KOTA SOLOK

  • Selasa, 28 Juli 2020
Wakapolres Solok Kota Ikut Atur Lalin
Wakapolres Solok Kota Kompol Efa Dharma ikut mengatur lalin

Solok (Minangsatu) - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Solok Kota Kompol Efa Dharma turun langsung ke jalan guna meninjau dan mengatur lalu lintas yang sering macet seputaran Pasar Modern Kota Solok. 

Kemacetan tersebut hanya terjadi di pagi hari sekitar pukul 06.00 wib sampai pukul 08.00 wib karena banyak kendaraan pedagang kebutuhan sehari hari yang parkir, hal itu perlu ditertibkan karena menimbulkan kemacetan, "kata Waka Polres Solok Kota Kompol Efa Dharma menjawab Minangsatu di lokasi, Selasa (28/7) pagi. 

Ia mengakui Kota Solok saat ini kendaraan sangat padat, apalagi di waktu pagi jam kerja seputaran pasar solok yang menimbulkan kemacetan sebab semua kendaraan bertumpu di seputaran ditambah kiri kanan parkir kendaraa menambah kesemrawutan. 

Untuk itu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalulintas, juga pedagang yang menggunakan kendaraan untuk tidak menggelar dagangannya diatas kendaraan yang parkir. 

"Coba lihat puluhan kendaraan yang dipenuhi kebutuhan sehari hari yang patkir sambil jualan di depan Pasar Modren,  ini yang menyebabkan macet, perlu ditertibkan," tegas Efa Dharma yang didampingi anggota Satlantas. 

"Untuk memberi kenyamanan dan pelayanan kepada pengguna jalan saat ini, setiap persimpangan jalan ditempati tiga personil untuk mengatur jalur tidak macet. Karena di waktu pagi jam kerja semua terburu perlu pengaturan, untung saja ada kurang sekolah sistym Online, kalau tidak di depan SMA 1 dan SMK 2, SMP 1 sudah langganan macet yang perlu diatur," tukuk Wakapolres lagi.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#WakapolresSolokKota #aturLalin