HOME PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • 22-December-2018
  •  
  • 21:17:19
  •  

Tim SAR Bersama Pemuda Menjadi Penjaga Pantai Jati

Tim SAR bersama pemuda setempat, disiagakan di Pantai Jati

Tuapeijat (Minangsatu) – Untuk memberikan rasa aman terhadap pengunjung Pantai Jati, Desa Tua Peijat, Kecamatan Sipora Utara, Tim SAR Mentawai disiagakan untuk melakukan pengawasan dan patroli. Tim dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Operasi Kantor SAR Kelas B Mentawai, Hendri.

Kepada Minangsatu, Sabtu (22/12), Hendri mengatakan pihaknya menyiagakan 1 Unit Jetsky dan 2 unit mobil dobel kabin untuk berjaga-jaga di pantai tersebut. 

"Ini pola pengawasan kita terhadap masyarakat yang menikmati hari libur Natal dan Tahun Baru 2019. Hari ini tim dibagi menjadi tiga titik, satu di Pantai Jati, kemudian di Pantai Mapadegat dan di Bandara Rokot, untuk memantau arus mudik masyarakat yang menggunakan pesawat udara," paparnya. 

Ia menyebutkan Pantai Jati setiap akhir pekan memang ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, terlebih saat liburan akhir tahun. Untuk itu pihaknya akan memberikan pengamanan sepanjang hari libur. 

Selain berpatroli, Hendri bersama tim yang dipimpinnya melakukan pendekatan kepada pemuda setempat untuk membantu melancarkan operasi SAR. Rencananya, kata Hendri, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan pemuda setempat, dimana nanti peralatan berupa jetsky dan perahu karet akan di siagakan di lokasi. 

"Selain operasi Siaga SAR khusus ini, kita juga melalukan konsultasi dan sosialisasi kepada pemuda yang berdomisili di Pantai Jati untuk bersama-sama dan berkolaborasi untuk pengamanan siaga natal dan tahun," terangnya. 

Jika disepakati, SAR bersedia menyiagakan peralatan search and rescue di Pantai Jati. "Jika dapat izin dari pemuda dan Kepala Dusun setempat, kita akan menyiagakan peralatan," tutur Hendri. (rd)


Tag :SAR Mentawai  


Nama
Email
Komentar