HOME OLAHRAGA RANTAU

  • 07-February-2019
  •  
  • 19:30:49
  •  

Tim Futsal SIWO PWI Sumbar Finish di posisi Keempat

Tim futsal SIWO PWI Sumbar

Surabaya (Minangsatu) - Tim futsal SIWO PWI Sumbar berhasil menembus semifinal Turnamen Futsal HPN 2019, dan finish di peringkat empat, setelah di semifinal dibekuk Kalsel 0-3, dan menyerah 1-5 dari Jogja pada perebutan tempat ketiga, Kamis (7/2), di Ubaya Sport Center, Surabaya. 

Adapun juara pada turnamen yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ini direbut tim Jawa Timur (Jatim) setelah mengandaskan Kalsel di babak final dengan skor 5-2. Sebelumnya, Jatim di semifinal menjungkalkan Jogja, 3-0.

Pelatih tim futsal SIWO PWI Sumbar Andrian Anduik mengaku cukup puas dengan pencapaian timnya. "Ini sudah hasil maksimal yang bisa kita raih. Karena persiapan kita amat pendek. Dan pada babak penyisihan banyak pemain kita yang cedera dan kelelahan," tutur Anduik.

Disebutkan, kapten tim Faisal Budiman dibekap cedera saat laga melawan Kalsel. Demikian pula dengan Syaiful Husein dan Taufik Effendi, yang juga didera cedera saat babak penyisihan, sehingga tidak bisa maksimal tampil di laga berikutnya. Pada laga perebutan tempat ketiga, Faisal Budiman dan Syaiful Husen tidak tampil sama sekali.

"Ini sudah hasil terbaik. Juga sejarah, lantaran bisa menerobos babak semifinal," tutur Ofisial tim Dede Amri, yang juga diamini Coofisial Sutan Ficky.

Terkait kinerja tim, Sutan Ficky mengatakan semua pemain sudah mengeluarkan kemampuan maksimal. "Dan target kita untuk lolos semifinal sudah tercapai," katanya.

Meskipun demikian, jika PWI Sumbar mengikutkan cabang futsal pada Porwanas 2020 nanti, Sutan Ficky menyarankan supaya persiapan tim dilakukan dengan waktu yang agak panjang. "Ini persiapan kita kan cuma empat kali latihan saja," kata Sutan Ficky.

Sedangkan mengenai materi pemain, Dede Amri mengatakan bahwa masih diperlukan pemain untuk posisi depan dan belakang. "Kita kekurangan pemain yang bisa melakukan tendangan keras dari jarak jauh," tutur Dede Amri.

Adapun para pemain futsal yang diboyong ke Surabaya ini adalah; kiper Almadi dan Rakhmatul Akbar. Untuk posisi belakang adalah Chandra Antoni, Yahya, Faisal Budiman, Science Astra, Agung Pambudi, Eriandi. Dan di lini depan ada Syaiful Husen, Sukri Umar, Mario Sofa Nasution, Amri dan Taufik Effendi. (te)


Tag :Futsal HPN 2019  


Nama
Email
Komentar