HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN PESISIR SELATAN

  • Kamis, 5 Agustus 2021
TP PKK Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Ke Keluarga PMKS Di Dua Kecamatan
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Titi Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada dua keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di dua kecamatan

Painan (Minangsatu) -  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Titi Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada dua keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di dua kecamatan di daerah setempat, Kamis.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama tim menyerahkan dua paket bantuan kepada dua keluarga tersebut masing masing di Kecamatan Bayang, dan Batang Kapas," kata Titi Rusma disela kegiatan.

Dengan bantuan tersebut, ia berharap, keluarga penerima merasakan bahwa pemerintah hadir untuk memberikan solusi atas setiap persoalan yang dihadapi warganya.

"Mudah-mudahan kedatangan kami memberi semangat tambahan untuk mereka, sehingga mereka bisa semakin aktif di lingkungannnya, dan keluar dari status PMKS," ungkapnya.

Menurutnya, pada dasarnya secara naluri setiap warga memiliki berkeinginan yang sama, yakni menjadi lebih baik. Hanya saja pada beberapa situasi ada saja yang menemukan hambatan.

"Dengan situasi yang ada kita mesti maklum, dan bersegera menggandeng tangan saudara-saudara kita yang belum mendapat kesempatan bagus, selanjutnya melangkah bersama-sama untuk mengaktualisasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada pejabat yang hadir untuk terus memantau dua keluarga tersebut, dan secara berkelanjutan mendorong agar mereka bisa lebih mandiri.

"Mudah-mudahan pekerjaan rumah yang saya titipkan dituntaskan dengan maksimal, dan saya secara pribadi dan kelembagaan juga akan terus memantau perkembangannya," katanya lagi.*


Wartawan : Rinaldi
Editor : Benk123

Tag :#pessel