HOME HUKRIM KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Jumat, 6 November 2020
Tegakkan Perda AKB, Jajaran Kodim 0310/SSD Lakukan Penertiban di Jalinsum Pulau Punjung
Penertiban penggunaan masker di Jalinsum Pulau Punjung, Dharmasraya

Dharmasraya (Minangsatu) - Dalam rangka penegakan Perda nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), antara lain wajib pakai masker, jajaran Kodim 0310/SSD, yang dimotori Koramil 03/PP, melakukan penertiban pakai masker, Jumat (6/11). Penertiban yang dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan pasar Pulau Punjung Nagari Empat Koto, Pulau Punjung, berjalan lancar dan aman.

Seperti yang dilaporkan anggota Koramil 03/pp, Serma Ronizen, Jumat (6/11) pelaksanaan kegiatan operasi pakai masker secara terpadu, dalam rangka penegakan Perda no 6 thn 2020 tentang wajib pakai masker. " Alhamdullah operasi berjalan aman dan lancar," terang Ronizen.

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wib - 10.00 Wib, melibatkan 25 personil terdiri dari tiga TNI, lima Polri, 10 Satpol Pp, BPBD, Walinagari dan Camat masing masing satu orang. Dishub dua orang dan Dinkes lima orang. Operasi yang dilaksanakan dipagi yang cerah itu sempat mengundang perhatian warga sekitar, karena yang di stop adalah pengendara dan pengguna jalan yang tidak  pakai masker.

Dandim Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi S.Sos. M.I.Pol, saat dihubungi, membenarkan adanya kegiatan operasi razia masker itu. "Keberadaan anggota Kodim, di lapangan harus bisa mendukung dan mengamankan program pemerintah," ujar Dandim.

Selain adanya kegiatan  yang harus dijalankan terutama mengamankan wilayah teritorial, sosok yang sederhana ini juga mewanti wanti semua personil agar selalu menjaga NKRI dan menjalin sinergiritas dengan semua elemen dimana berada. Bagi Endik  Hendra Sandi, siapapun dia, prajurit itu besarnya oleh masyarakat. " TNI ada karena masyarakat dan TNI wajib memberikan kenyamanan serta mengayomi masyarakat," tambah Endik.


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : sc.astra

Tag :#PerdaAKB #Dharmasraya #Kodim0310/SSD