HOME HUKRIM PROVINSI SUMATERA BARAT

  • 07-November-2018
  •  
  • 23:37:28
  •  

Sertijab Beberapa Pejabat Utama di Lingkup Polda Sumbar

Sertijab di jajaran Polda Sumbar

Padang (Minangsatu) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Drs. Fakhrizal, M. Hum memimpin upacara serah terima jabatan di lingkup Polda Sumbar, Rabu (7/11). Jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah, Irwasda, Karosarpras, Dirresnarkoba, Dirlantas, Dirintelkam, Kabidku, termasuk Kapolres Dharmasraya dan Kapolres Sijunjung.

Dalam sambutan tertulisnya, Fakhrizal mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

“Di samping itu pula, bahwa proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas,” kata Fakhrizal.

Adapun para pejabat yang mengikuti sertijab itu adalah, Komisari Besar Polisi (Kombespol) Drs. Dody Marsidy, M.Hum., CFr.A. yang mutasi sebaga Irwasda Polda Sumsel setelah selama hampir dua tahun menjabat Irwasda Polda Sumbar. Bersama Dody, juga dimutasi ke Polda Sumsel Kombespol Ir. Monto Kristo, S.StMK. Sama dengan Dody, Monto Kristo juga dilantik dengan jabatan yang sama dengan yang ditinggalkannya di polda sumbar, yakni sebaga Karosarpras.

Kombespol Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, S.I.K. meninggalkan jabatannya sebagai Dirresnarkoba Polda Sumbar untuk mengikuti pendidikan Sespimti Polri 2019. Bersama Kumbul, juga ditugasi untuk mengikuti Sespimti Polri 2019, Kombespol Singgamata, S.I.K., M.H, yang sebelumnya adalah Dirlantas Polda Sumbar.

Juga diserahterimakan jabatan Dirintelkam Polda Sumbar dari Kombespol Dr. Roberts Kennedy, S.I.K., S.H. yang mutasi di jabatan yang sama ke Polda Riau. Demikian pula dengan Kombespol Andi Mayangkara yang meninggalkan jabatannya sebagai Kabidku Polda Sumbar untuk memangku jabatan yang sama di Polda Bali.

Sedangkan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roedy Yoelianto, S.I.K., M.H. dipromosi sebagai Wadirresnarkoba Polda Sumbar, setelah sebelumnya menjabat Kapolres Dharmasraya. Dan jabatan Kapolres Dharmasraya dipercayakan kepada AKBP Imran Amir, S.I.K., M.H. yang sebelumnya adalah Kapolres Sijunjung.

 

Reporter: Relis

Editor: Taufik Effendi


Tag :polda sumbar  


Nama
Email
Komentar