HOME WEBTORIAL KABUPATEN PASAMAN BARAT


  • Selasa, 20 Agustus 2019
Sah, 40 Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Periode 2019-2024 Dilantik
Pemasangan tanda jabatan anggota DPRD Pasaman Barat

Pasaman Barata (Minangsatu) - Wakil ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Aries Soleh Efendi mengambil sumpah dan janji 40 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Kabupaten Pasaman Barat periode 2019-2024 dalam Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Pasaman Barat, Senin (19/8).

Ketua DPRD Pasbar Periode 2014-2019, Daliyus K, mengatakan, selama menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab menjadi anggota legislatif, pihaknya telah menerima dan melaksanakan aspirasi masyarakat, namun ada juga sebagian aspirasi yang belum sempat di laksanakan. 

"Mohon di maafkan, karena belum semua aspirasi masyarakat dapat kami laksanakan dengan maksimal," ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir untuk menyaksikan rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh unsur undangan yang sudah hadir dalam rapat paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah dan Janji serta pelantikan anggota DPRD Pasaman Barat,” Ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Risalah sekretariat DPRD Hasril, menyampaikan nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terpilih periode 2019-2024 yang telah di tetapkan Komisi Pemilihan Umum.

"Untuk daerah pemilihan 1 Kecamatan Pasaman dan Talamau, Adriwilza dari Partai Gerindra, Baharuddin R dari Partai Partai Amanat Nasional (PAN), Sifrowati partai Demokrat, Serly Indah Puspita Sari partai Hanura, Ronal Dodya Restu partai PDI P, Supriyono partai PKS, Syafril Dt Batuah partai PBB, Syahrizal partai Nasdem, Rosdi partai Golkar dan Yulhendri Dt Putiah partai PKB," sebutnya.

Ia melanjutkan, untuk Daerah Pemilihan II Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo dan Sasak Ranah Pasisia dari Partai Gerindra memperoleh 2 kursi yang di isi oleh 
Erianto dan Dody Wahyudi. Begitu juga dengan Partai Demokrat yang memperoleh kursi sama dengan Gerindra yang di wakili Subandrio dan Endra Yama Putra.

"Daliyus K dari partai Golkar, Syafridal dari Partai Amanat Nasional, Damlis dari partai Hanura, Andri Jaya dari Nasdem, Dominikus dari partai Perindo, Masri mewakili Partai Keadilan Sejahtera, Firdaus dari Partai Persatuan Pembangunan, Ali Nasir dari Partai Kebangkitan Bangsa dan  Dedy Lesmana kembali mewakili PDIP," tuturnya.

Sementara, dari Daerah Pemilihan III Kecamatan Gunung Tuleh, Sungai Aur dan Lembah Melintang kursi Gerindra mengisi 2 kursi yang di wakili Pahrizal Hafni dan Hafiz. Tak kalah, Partai Demokrat juga memperoleh 2 kursi yang di isi oleh Nazwar dan Juniwar.

"Partai Golongan Karya juga 2 kursi yang kembali di wakili Yubdi dan  Budi Nasko, Endang Jaya Putra dari PDIP, Aswar dari PAN, Muhammad Umar dari Partai Persatuan Pembangunan dan Sunadi dari Perindo," Baca Hasril.

Kemudian, daerah pemilihan IV Kecamatan Koto Balingka, Sungai Beremas dan Ranah Batahan Partai Gerindra kembali memperoleh 2 kursi yang di wakili 
Heri Maheldi, dan Dt. Lizar, dan Partai Nasdem diwakili Muhammad Guntara, Ifdal kembali mewakili Partai Amanat Nasional, Efa Susanti dari PDIP, Dirwansyah dari partai Golkar), Sahriman dari Partai Demokrat dan Hanafi mewakili PKS.

Sedangkan perolehan suara partai politik untuk PKB sebanyak dua kursi, Gerindra memperoleh tujuh kursi, PDI Perjuangan sebanyak empat kursi, Golkar memperoleh lima kursi , Nasdem sebanyak tiga kursi dan PKS sebanyak tiga kursi.

Perindo memperoleh satu kursi, PPP memperoleh dua kursi , PAN peroleh empat kursi, Hanura memperoleh dua kursi, Demokrat memperoleh enam kursi dan PBB memperoleh satu kursi.

Dengan demikian pemenang untuk Pemilihan Legislatif 2019 Pasaman Barat diperoleh Partai Gerindra disusul Partai Demokrat dan Golkar.

Ketua DPRD Pasaman Barat sementara Erianto Periode 2019-2024, menjelaskan anggota DPRD yang terpilih bisa nantinya melakukan kerja sama sesama legislatif dan berharap kerja sama instansi lainya.

"Terima Kasih kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat yang telah memandu kami dalam pelantikan DPRD masa Periode 2019-2024," sebut Erianto.

Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto yang membacakan sambutan gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang telah mengabdi dalam periode 2014-2019.

"Kami berharap kiranya kebersamaan yang telah ditunjukkan selama ini mampu ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah dengan seluruh anggota DPRD Pasbar masa jabatan 2019-2024," harap Yulianto.

Yulianto berharap agar amanah yang diberikan oleh rakyat supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan program- program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya, serta menciptakan inovasi -inovasi baru untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat. 


Wartawan : Afratama
Editor : boing

Tag :#tanda jabatan