HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Kamis, 8 April 2021
SMK Negeri 1 Baso Serahkan Bantuan Untuk Dahlinar, Korban Rumah Roboh di Akabiluru
Dahlinar dan Ibunya saat menerima kunjungan majelis guru SMK Negeri 1 Baso

Akabiluru (Minangsatu) - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati atas bencana yang diterima oleh salah seorang siswinya, majelis guru SMK Negeri 1 Baso mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan untuk keluarga Dahlinar di Nagari Sariak Laweh Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota, Kamis (08/04/2021). 

Dahlinar (47 tahun) merupakan ibu kandung dari Vina Resti, siswi SMK Negeri 1 Baso yang rumahnya hancur ditimpa pohon ulah bencana angin kencang dan badai, Kamis (01/04/2021) yang lalu. 

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala SMK Negeri 1 Baso yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan Alexzeven, serta beberapa orang majelis guru.

"Keluarga besar SMK Negeri 1 Baso hadir di sini sebagai bentuk rasa turut berduka atas bencana yang menimpa keluarga ananda kami, Vina Resti kelas XI Keuangan. Sekaligus kami ingin menyerahkan bantuan semoga berguna bagi keluarga Vina hendaknya," jelasnya.

Dijelaskan Alex, donasi yang diserahkan hari ini adalah hasil sumbangan "badoncek" majelis guru, pegawai, dan para peserta didik.

"Karena jarak yang tidak dekat serta kesibukan dari sekolah yang sedang melaksanakan Ujian dan Praktek Lapangan, baru hari ini kami bisa hadir di sini. Namun untuk sumbangan langsung dikumpul seketika kami menerima informasi bencana yang menimpa ananda kami ini," tutur Alex. 

Sementara itu, Dahlinar sangat berterima kasih atas kehadiran dan kunjungan keluarga besar SMK Negeri 1 Baso.

"Kedatangan bapak dan ibu kesini adalah obat bagi kami. Kami sangat berterima kasih. Semoga segala kebaikan Bapak dan Ibu dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda," katanya. 

Menurut pantauan Minangsatu di lokasi, saat ini keluarga Dahlinar terpaksa tinggal di pondok darurat yang dibangun tepat di sebelah lokasi rumahnya yang roboh. Kondisi pondok tersebut jauh dari layak, karena sangat sempit dan beralaskan tanah.*

 


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#limapuluhkota