HOME POLITIK KOTA SOLOK

  • Minggu, 23 Juni 2024

Sejalan Dengan Pelantikan, 45 Angota Sekretariat PPK Dan PPS Untuk Pilkada 2024 Kota Solok Ikuti Pembekalan

Sekretaris KPU Kota Solok Efrizon lantik 45 anggota Sekretariat PPK dan PPS, di Aula Taifina Hotel  Sabtu (22/06/24)
Sekretaris KPU Kota Solok Efrizon lantik 45 anggota Sekretariat PPK dan PPS, di Aula Taifina Hotel Sabtu (22/06/24)

Sejalan dengan Pelantikan, 45 Angota Sekretariat PPK dan PPS Untuk Pilkada 2024 Kota Solok Ikuti Pembekalan

Kota Solok (Minangsatu) - Sebanyak 45 orang anggota Sekretariat  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk Pemilihan Serentak Nasional tahun 2024 di Kota Solok dilantik dan sekaligus pembekalan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Kegiatan yang dilantik oleh Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok Efrizon di Aula Taifina Hotel  Sabtu (22/06/24) disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Ketua KPU Ariantoni, Komisioner KPU Yanche Gafar, Abdul Hanan,Tomi Farto dan Desi Arisandi dan undangan lainnya.

Kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Solok Ariantoni mengatakan tugas PPK dan PPS memegang peran sangat penting untuk kesuksesan Pilkada. Dimana, kata Ariantoni Sekretariat PPK dan PPS harus bisa memfasilitasi seluruh kegiatan tahapan PPK dan PPS.

Hal ini  agar dapat berjalan dengan baik, tanpa dukungan atau support system dari Sekretariat kegiatan tahapan kepemiluan mustahil dapat dilakukan," ujarnya.

Sementara  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino menyatakan bahwa seluruh Sekretariat merupakan ASN yang bertugas dalam lingkup Pemerintah Kota Solok baik PNS, PPPK, maupun tenaga kepegawaian lainnya.

Untuk itu Nova Elfino berpesan meskipun ini bukan merupakan tupoksi umum yang biasa dilakukan namun ini adalah amanah demokrasi bahwa seluruh Sekretariat harus melaksanakan tugas tambahan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab baik itu secara teknis administratif maupun pengelolaan tanggung jawab keuangan.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : melatisan

Tag :#Pelantikan #PPK dan PPS #KPU KOta Solok

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com