HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 14 April 2021
Sehari Jelang Masuk Ramadhan, Dinas Kominfo Jamu Wartawan Jo Pargedel Jagung & Kacang Rebus
Kadis Kominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim

Pd. Panjang (Minangsatu) - Meski dibatasi kondisi dana terbatas. Sepertinya, hal itu tidak menyurutkan semangat Kadis Kominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim, untuk bersilaturrahmi jelang Ramadhan dengan kuli tinta bertugas di bumi Serambi Mekkah. 

Buktinya, Senin kemaren selepas sholat Zuhur. Sang Kadis Ampera Salim akrab dengan sapaan " Mak Uniang", melalui stafnya mengundang seluruh wartawan bertugas di Padang Panjang ke ruang kerjanya untuk silaturrahmi sekalian maaf-maafan terkait akan masuknya bulan suci.

"Sebagai manusia biasa, sesuai ajaran Alqur' an menjadi sebuah keharusan kita saling maaf nemaafkan jelang masuk bulan suci," ujar Ampera Salim.

Ditambahkannya, dalam kesempatan silaturrahmi ini saya juga beri motto pertemuan, yakni, peran pers dalam memajukan sektor usaha menengah (UMKM) di Kota Padang Panjang. Seperti sama sama telah kita ketahui, kota ini dikenal sebagai gudang aneka kuliner. Misal, pargedel jagung, kacang rebus dan goreng gorengan seperti saya jamu kan ini, tutur Mak Uniang yang disambut tawa renyah wartawan lantaran hidangan tersedia tak pakai nasi bungkus.

Yang penting, jangan lihat hidangannya tetapi nilai silaturrahminya paling penting. Mungkin saat ini silaturrahmi kita  dibatasi anggaran akibat  banyak tersedot Covid_19, mudah mudahan dipertemuan berikut hidangannya lebih komplit. Meski demikian, demi kemajuan ekonomi pengelola UMKM  dikota ini dukungan wartawan tentu juga diperlukan dalam mempromosikan produk lokal daerah, harap Ampera sembari salami satu persatu mitra kerjanya.*


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang