HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 6 April 2021
Sebelum Lewati Turunan Tajam Lembah Anai, Pengemudi Truk dan Bis AKAP Dihimbau Untuk Istirahat
Kadisub Padang Panjang I Putu Venda.

Padang Panjang. (Minangsatu) - Menekan angka kecelakaan di turunan tajam Lembah Anai dan Pasa Rabaa menjelang masuknya bulan Ramadhan dan Idhul Fitri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang, I Putu Venda, menghimbau pengemudi truk barang dan bis AKAP untuk rehat sejenak di terminal Bukitsurungan (Busur). Terutama pengemudi AKAP jurusan Padang - Medan atau sebaliknya.

Hal tersebut diungkapkan I Putu Venda, mengingat menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri volume kendaraan khususnya truk barang dan bis jarak jauh melewati kota simpang ini cukup tinggi. Terutama truk barang jurusan Medan-Padang atau sebaliknya. Sebagai kota berada di jalur segi tiga emas. 

"Pengemudi akan masuki kota ini akan melewati dua turunan atau tanjakan tajam, yakni Lembah Anai dan Pasa Rabaa," terang Venda.

Di dua lokasi tersebut, beberapa waktu belakangan kerap terjadi musibah kecelakan yang  telah merenggut puluhan nyawa manusia. Umumnya, faktor terjadi musibah kecelakaan lebih banyak disebabkan rem blong atau sopir ngantuk. Mengantisipasi atau menekan angka akan terjadi musibah kecelakaan di dua kawasan itu.  

"Kita dari Dishub telah siapkan area parkir truk dalam terminal  Busur. Kepada pengemudi truk dari arah Medan akan menuju Padang, disarankan sebaiknya  istirahat sejenak sebelum melewati turunan tajam Lembah Anai," pungkas Venda.*


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang