HOME HUKRIM KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Senin, 22 Juni 2020
Satresnarkoba Polres Pasbar Tangkap Pengedar Narkoba
RR, tersangka pemgedar narkoba

Simpang Empat (Minangsatu) - RR (33) diamankan Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) atas dugaan sebagai pengedar narkoba jenis sabu dengan barang bukti sekitar 75 Gram.

Petugas mengamankan tersangka saat berada di rumahnya jalan Flores Kuamang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang pada Sabtu (20/6).

"Setelah mendapatkan informasi, tim opsnal yang dipimpin Kasat resnarkoba Iptu Eri Yanto langsung menuju rumah tersangka," kata Wakil Kepala Polres Pasaman Barat, Kompol Abdus Syukur didampingi Kepala Satuan Reskrim Narkoba Iptu Eri Yanto dan Kepala Sub Bagian Humas AKP Defrizal saat jumpa pers, Senin (22/06).

Ia mengatakan, sampai di rumah tersangka polisi langsung melakukan penggerebekan saat tersangka masih dalam keadaan tertidur sekitar pukul 06.45 WIB.

"Awalnya kita mendapatkan sabu paket kecil yang disimpan dalam bungkus rokok di atas lemari tersangka. Setelah itu polisi terus melakukan penggeledahan di dalam lemarinya dan didapatlah sabu paket sedang sebanyak 15 paket yang disimpan tersangka di dalam sebuah kotak kecil," katanya.

Atas perbuatannya RR dijerat pasal 114 ayat 2 jo 115 ayat 2 jo 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun serta denda minimal satu miliar rupiah dan maksimal Rp10 miliar.


Wartawan : Afratama
Editor : sc.astra

Tag :#satresnarkoba #polresPasbar #pengedar