HOME OLAHRAGA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • 27-November-2018
  •  
  • 21:38:39
  •  

Raup Medali Dari Bola Voli, Limapuluh Kota Kembali Bertengger Pada Peringkat Ketiga

Wawako Bukittinggi Irwandi, menyerahkan medali voli putri

Padang Pariaman (Minangsatu) - Meskipun hanya mendapat medali perak setelah dikalahkan tim bola voli putra Kabupaten Agam, namun Kabupaten Limapuluh Kota kembali bertengger di posisi tiga klasemen sementara peraih medali.

Pundi-pundi medali Kabupaten Limapuluh Kota bertambah, selain medali perak dari bola voli putra, tim bola voli putri pun menyumbang perunggu, sehingga menggeser Kabupaten Solok ke posisi keempat.

Sampai berita ini dibuat, Rabu (27/11) malam, Kontingen Kabupaten Limapuluh Kota kembali ke posisi tiga besar klasemen sementara Porprov ke-XV, di bawah pemuncak klasemen Kota Padang dan tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman, setelah siangnya sempat di geser Kabupaten Solok ke posisi empat. 

Perolehan medali sementara daerah penghasil gambir terbesar di Sumatera Barat ini sampai hari kesembilan pelaksanaan Porprov sebanyak 150 keping, dengan rincian 47 medali emas, 39 perak dan 64 perunggu.

Tim Bola Volli putra Kabupaten Agam cukup perkasa untuk anak-anak Kabupaten Limapuluh Kota, dengan  membukukan kemenangan 3-0 pada laga  final bola voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman, di lapangan Komplek Disparpora Padang Pariaman Rabu (27/11). 

Laga final tampak berjalan mudah bagi kontingen Kabupaten Agam. Meskipun di set pertama sempat kejar-kejaran skor, dan Kabupaten Agam mampu menang 25-18, namun di dua set berikutnya agam menang mudah 25-12 dan 25-9, dan memperoleh medali emas. Sedangkan perunggu untuk bola voli putra diperoleh Kabupaten Tanah Datar.

Sementara itu, di cabor bola volli putri, kontingen Kabupaten Dharmasraya mampu mengunci medali emas setelah mengalahkan kontingen Kota Bukittinggi dengan skor 3-1. Kota Bukittinggi sempat unggul 1-0 di set pertama setelah menang dengan skor 25-21. Namun di tiga set berikutnya kontingen putri Dharmasraya mampu menang berturut-turut dengan skor masing-masing 25-11, 25-2, dan 25-11. Sehingga tim putri Bukittinggi harus puas menerima medali perak, sedangkan medali perunggu jatuh ke kontingen putri Limapuluh Kota.

Seusai laga, medali bola volli putra diserahkan oleh Ketua PBVI Sumbar Syafrial. Sedangkan yang mengalungkan medali putri dilakukan Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi yang juga merupakan ketua kontingen Porprov XV Kota Bukittinggi.

Reporter: Fegi AP
Editor: Taufik Effendi


Tag :Bola Voli Porprov XV  


Nama
Email
Komentar