HOME PERISTIWA KABUPATEN AGAM

  • Sabtu, 8 Agustus 2020
Ratusan Spesimen di Agam Pool Test, Seorang Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi

Agam (Minangsatu)-Seorang warga Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, inisial CH (42) terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu terungkap setelah pool test dilakukan terhadap 256 spesimen di Kabupaten Agam. 

"CH yang berjenis kelamin laki-laki itu diketahui positif Covid-19, setelah dilakukan pool test terhadap 256 spesimen," ungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (GTP2C) Kabupaten Agam, Khasman Zaini, Sabtu (8/8).

Dikatakan, CH di pool test saat hendak membeli durian ke Malalak Selatan. Saat ini, CH sudah dirujuk ke Diklat Padang Besi. " Sementara, berdasarkan hasil tracking Puskesmas Malalak, setidaknya terdapat 26 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan CH," ujarnya. 

Direncanakan, Minggu 9 Agustus 2020, akan dilakukan uji swab kepada 26 orang yang memiliki kontak dengan CH. "Pool test yang dilakukan di Kabupaten Agam, merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Sumatera Barat," ujarnya lagi. 

Per-8 Agustus 2020, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 39 orang. "Dari 39 orang itu, 20 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara, 19 orang lagi masih menjalani perawatan," ulasnya. 


Wartawan : Muhammad Fadillah
Editor : melatisan

Tag :#Covid 19 #Agam