HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PAYAKUMBUH

  • 06-December-2018
  •  
  • 20:28:42
  •  

Peringati HUT Payakumbuh ke-48, Berbagai Kegiatan Digelar

Jumpa Pers terkait peringatan hari jadi Payakumbuh

Payakumbuh (Minangsatu) -- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke-48 yang jatuh 17 Desember 2018,  berbagai kegiatan akan di gelar di kota setempat melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.


Sejumlah kegiatan itu diadakan sebelum hari puncak Hut ke-48 Kota Payakumbuh, diantarannya Payakumbuh Run, Gowes Kamtibmas  serta Makan Bersama yang akan digelar di Halaman Kantor Balaikota setempat.


“Acara ini kita adakan sebelum puncak Hut Kota Payakumbuh, semoga nanti acaranya sukses dan meriah," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Elfriza “Cece” Zaharman dihadapan wartawan dan sejumlah perwakilan SKPD, Polri dan Satpol-PP saat menggelar Konferensi Pers di ruang pertemuan salah satu Restoran di Kawasan Ngalau Indah Kamis (6/12).


Untuk Payakumbuh Run sendiri, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggandeng Event Organizer (EO) yang telah sukses dalam menggelar kegiatan tersebut dan panitia menyiapkan total hadiah Rp. 145.380.000. Selain total hadiah tersebut, juga disediakan medali untuk 200 finisher pertama, ekslusif running jersey, dan BIB dengan Cip Timing. Dan acara Payakumbuh Run ini di rencanakan 9 Desember 2018.


Sementara terkait untuk rute yang akan dilalui oleh para Runner / pelari dalam Payakumbuh Run 10 K dan 5 K adalah start di Ngalau Indah, terus dan memutar di Simpang Benteng kemudian finish di Kompleks Ngalau Indah. 


Selain itu HUT Kota Payakumbuh ke 48, juga di meriahkan dengan  Gowes Kamtibmas dan Makan Bersama Gratis yang akan digelar di Halaman Kantor Balaikota Payakumbuh. Diprediksi acara ini  bakal menjadi daya tarik tersendiri dalam ulang tahun Kota Payakumbuh kali ini.


Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo diwakili Wakapolres Kompol. Eridal (sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres di 50 Kota) mengatakan pihaknya juga siap untuk menyukseskan Hut Ke-48 Kota Payakumbuh serta melakukan pengamanan.


Sementara Iyek, dari Event Organizer (EO) mengatakan bahwa proses pendaftaran telah dibuka secara online, hingga Kamis jumlah peserta yang mendaftar telah mencapai 913 orang. (Fegi AP)


Tag :HUT Payakumbuh  


Nama
Email
Komentar