HOME OLAHRAGA KOTA PAYAKUMBUH

  • 07-November-2018
  •  
  • 21:59:17
  •  

Payakumbuh Siap Menyukseskan Stage 6 Tour de Singkarak

Foto bersama usai jumpa pers

 Payakumbuh (Minangsatu) – Tour de Singkarak (TdS) ke-X tahun 2018, pada Jumat (9/11) nanti akan memasuki stage (etape) enam, yang akan bermula (start) di Taman Merdeka Kota Solok  dan finish di Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Para pebalap dari tiga belas negara, yang akan menempuh jarak sejauh 105 km itu, akan disambut secara meriah di Kota Batieh itu.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Elfiza Zaharman menyatakan siap menyukseskan ajang TdS Stage 6 tersebut. Kebulatan tekat itu disampaikan Elfiza Zaharman dalam jumpa pers Selasa (7/11) di pentas utama kompleks Ngalau Indah kota setempat.

“Mari kita sukseskan kegiatan besok, kita dapat stage 6 yang start nya di Taman Merdeka Kota Solok dan finish di tempat kita, mudah-mudahan kegiatan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.

Dikatakan pihak pemko Payakumbuh juga akan memakai kendaraan untuk memberitahukan kepada seluruh masyarakat setempat untuk melihat para pembalap tersebut lewat di Kota Biru ini. Bahkan, pada Jumat (9/11) itu seluruh sekolah di Kota Payakumbuh diarahkan untuk memobilisasi siswanya untuk berkumpul pada pukul 14.00 WIB di lokasi finish, untuk bersama menyemarakkan TdS. “Nanti para siswa akan di beri bendera” katanya.

Disebutkan, hingga saat ini, informasinya ada 122 pebalap yang ikut TdS 2018 dengan jumlah 21 tim termasuk dari Indonesia. “Semoga tidak ada kejadian yang seperti di Sijunjung kemaren dan para pebalap selamat dari start sampai tempat kita (finish)," harapnya.

Selain Kadis Parpora, juga hadir pada jumpa pers tersebut, Kapolres Kota Payakumbuh di wakili Kabagops Kompol Basrial, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM diwakili Mise. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Untuk TdS stage 6 ini di wilayah Kota Payakumbuh setelah pembalap melewati perbatasan Kota Bukittinggi akan memasuki Piladang lanjut ke Eks Kantor Balai Kota Bukik Sibaluik lalu meuju pertigaan Balai Panjang Belok kanan arah Limbukan dan dipertigaan Limbukan belok kiri menuju Polres Kota Payakumbuh, dari Polres pebalap terus menuju Simpang Labuah Basilang belok kiri ke Jl. A Yani menuju Jembatan Ratapan Ibu dan lanjut ke Tugu Adipura.

Dari Tugu Adipura Pembalap terus menuju Koto Nan Gadang ke Kaning Bukik-Tanjuang Anau dan belok kiri munuju Talawi sampai simpang Parambahan. Sampai di Simpang Parambahan nanti pebalap lewat depan rumah DPRD Kota Payakumbuh menuju Simpang Napar dan belok kanan menuju Koto Nan Ampek dan Finish di Ngalau Indah.

Untuk diketahui Ke-13 negara yang ikut menjadi peserta TdS X 2018 itu, adalah Australia, Cambodia, China, Germany, Indonesia, Iran, Japan, Korea, Laos, Malaysia, Philippines, Thailand dan Vietnam.

 

Reporter: Fegi AP

Editor: Taufik Effendi


Tag :TdS  


Nama
Email
Komentar