HOME WEBTORIAL KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Selasa, 24 Maret 2020
PT.Agro Wiratama Serahkan Bantuan Cegah Wabah Corona di Pasaman Barat

PASAMAN BARAT (Minangsatu) - Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit  PT Agro Wiratama menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (24/03).

Bantuan tersebut berupa alat semprot sebanyak 20 unit yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri di dampingi Koordinator Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Pasaman Barat, Edi Busti.

"Ini merupakan realisasi terhadap himbauan kita pada saat rapat bersama pihak perusahaan baik itu Swasta maupun BUMN untuk penanggulangan Covid-19 beberapa hari yang lalu," Sebut Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri.

Ia mengatakan, COVID-19 ini tidak memandang pangkat jabatan, tua atau muda Pegawai pemda maupun swasta, untuk itu perlu penanganan secara bersama- sama dalam pencegahannya.

"Karena semua peralatannya tidak bisa di biayai pemerintah saja baik itu APBD ataupun APBN untuk itu kita meminta sumbangsih dari pihak perusahaan apa saja yang bisa di bantu termasuk dari perbankan. Dan alhamdullah pada hari ini kita berterima kasih kepada PT Agro Wiratama yang telah membantu berupa alat penyemprotan sebanyak 20 Unit," ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan lain dari dari semua pihak baik dari BUMN, BUMD Perusahaan maupun dari masyarakat karena sifatnya tidak terbatas. Menurutnya dalam hal ini lebih baik mencegah dari pada mengobati agar Pasaman Barat tidak terpapar COVID-19.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Pasaman Barat, Edi Busti mengatakan pada tanggal 26 hingga 28 maret pihaknya melakukan penyemprotan disinsfektan di seluruh Kabupaten Pasaman Barat.

"Penyemprotan Massal itu lokasinya di tempat- tempat umum baik itu di Kabupaten, Kecamatan maupun di Nagari bergerak secara semutan," ucap Edi Busti.

Terpisah, Senior Estate Manager PT Agro Wirata, Suherlan mengatakan, dengan pemberian bantuan barang berupa alat semprot untuk penanganan covid- 19 
dipasaman barat dapat meminimalisir atau mencegahan perkembangan COVID- 19.

"Kami selaku dari PT Agro Wiratama siap bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah dalam pencegahan covid 19 ini. Semoga wabah covid 19 ini dapat segera diselesaikan secepatnya," sebutnya


Wartawan : Afratama
Editor : boing

Tag :#PasamanBarat#Covid-19#ArgoWiratama