HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Jumat, 5 Februari 2021
Polres Bukittinggi Berhasil ungkap Kasus Pencurian di SMP 02 Malalak
Dua terduga pelaku pencurian di SMP 2 Malalak.

Bukittinggi (Minangsatu) - Pencurian di SMP 02 Malalak Jorong Balai Satu Nag. Malalak Selatan Kec. Malalak Kab.Agam yang terjadi pada Kamis tanggal (07/01) atau sebulan lalu.

Kejadian yang diketahui pertama kali oleh salah seorang  guru honorer di SMP 02 tersebut mengakibatkan hilangnya 15 unit Chrome Book Merk Acer, Projektor Merk Acer 1 Unit, Wireles rauter 1 Unit dan 2 Unit Laptop Merk Samsung dan Asus dengan taksiran kerugian lebih kurang sebesar Rp100.000.000,-(Seratus Juta Rupiah).

Pencurian itu berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek IV Koto yang dibantu Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, Sik mengatakan Unit Reskrim Polsek IV Koto yang dibantu Tim Opsnal Sat Reskrim berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian tersebut.

Ketiga pelaku yakni JP (41) warga Jl.Lukok Ampangan Nag.Sungai Puar Kab.Agam, A (39) warga Malalak Selatan, RI (27) Paladangan Jorong balai satu  Kec.Malalak Selatan, ketiga pelaku diamankan pada Jum'at (05/02) di beberapa lokasi berbeda.

Adapun cara pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara merusak pintu besi sekolah dengan menggunakan linggis, Untuk pelaku JP dan A merupakan residivis kasus pencurian, ujar Akp. Chairul Amri.

Dari pelaku kita sita barang bukti berupa 1 (Satu) Unit Chrome Book Merk ACER Warna Hitam. Saat ini Tim Opsnal masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, yang mana dari pengakuan pelaku, beberapa hasil curiannya sudah mereka jual.

Terhadap pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara, terang Kasat Reskrim  Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution, Sik.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#polresbukittinggi