HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SAWAHLUNTO

  • Selasa, 27 April 2021
Pemko Sawahlunto Dan Baznas Serahkan Bantuan Sosial Korban Kebakaran
Walikota Deri Asta Serahkan Bantuan Sosial Korban Kebakaran di Air Dingin, Selasa (27/4)

Sawahlunto (Minagsatu) - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan santunan kepada Ermiwati, warga Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto. Ermiwati korban kebakaran yang menghanguskan rumahnya Kamis pekan lalu. 

Musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun karena kebakaran itu rumah Ermiwati tidak bisa ditempati lagi. Untuk  meringankan beban yang ditanggung bersama korban Walikota Deri Asta dan  BAZNas Kota Sawahlunto datang guna untuk menyerahkan bantuan, Selasa (27/4).

Dinas Sosial memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5 juta ditambah bantuan perlengkapan darurat korban bencana dari BPBD Kota Sawahlunto. Sementara itu, BAZNas Kota Sawahlunto membantunya untuk membangun kembali rumah Ermiwati yang telah ludes tersebut sebesar Rp. 10 juta. Bantuan ini, diberikan dalam berbentuk material bahan bangunan, disesuaikan dengan kebutuhan.

“Pemko juga mengarahkan pemerintah Kelurahan maupun Kecamatan setempat untuk dapat menggerakkan jajarannya bersama masyarakat guna bergotong royong membantu membangun kembali rumah ibu Ermiwati ini. Apa lagi pada momentum bulan suci ramadhan, kita tingkatkan kepedulian dan semangat kebersamaan dengan membantu mereka yang sedang membutuhkan,” ujar Walikota Deri Asta.*


Wartawan : Hendra Idris
Editor : Benk123

Tag :#sawahlunto