HOME PENDIDIKAN KOTA PADANG PANJANG

  • Senin, 8 Juli 2024

Novi Hendri Minta Gubernur Siapkan Lokal Tambahan Untuk Pelajar Padang Panjang Ke SMA

AnggAnggota DPRD Novi Hendri, saat menerima kedatangan ratusan wali murid ke DPRD terkait pelajar Padang Panjang tak tertampung di SMAN, Senin (8/7/2024) siang.
AnggAnggota DPRD Novi Hendri, saat menerima kedatangan ratusan wali murid ke DPRD terkait pelajar Padang Panjang tak tertampung di SMAN, Senin (8/7/2024) siang.

Novi Hendri Minta Gubernur Siapkan Lokal Tambahan Untuk Pelajar Padang Panjang ke SMA

Pd. Panjang (Minangsatu) - Ratusan pelajar Kota Padang Panjang di TA 2024/2025  tidak tertampung di_ SMA N setempat. Pasalnya, lantaran banyaknya jatah pelajar  Padang Panjang diambil siswa dari luar daerah. Kondisi  tersebut kini menjadi persoalan ditengah tengah warga Serambi Mekkah, dan mendesak DPRD bersama Pemko dan jajanan terkait secepatnya mencarikan solusi melalui Gubernur Sumbar.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD, DR H Novi Hendri, SE, M. Si, ketika dihubungi via WA-nya, Senin (8/7/2024), usai menerima ratusan warga Padang Panjang yang anak anak mereka tidak diterima di SMA Negeri.

Tegas Novi, anak anak Padang Panjang harus bersekolah di SMA N Padang Panjang sesuai cita cita mereka. Jika perlu,  dilakukan penambahan lokal belajar di masing-masing SMA N yang ada untuk bisa menampung mereka semua, tegas politisi senior  ini.

Sejalan dengan itu, kita juga minta Gubernur Sumatra Barat bersama instansi terkait menangani persoalan pendidikan untuk ikut bertanggung jawab atas persoalan ini. Coba bayangkan, pelajar Padang Panjang yang tidak tidak tertampung ini jumlahnya mencapai ratusan orang. Mau dikemanakan para generasi penerus cita cita bangsa ini. Kita tak ingin mereka frustasi gara gara ini.

"Untuk itu, pemangku kepentingan di provinsi perlu secepatnya carikan solusi," tandas Novi.


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Pelajar #Lokal Tambahan SMA

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com