HOME PERISTIWA KABUPATEN SOLOK

  • 09-December-2016
  •  
  • 22:48:56
  •  

Mutasi Bergulir di Polres Solok dan Polres Solok Kota

Kapolres Solok Reh Ngenana didampingi para perwira

AROSUKA (Miangsatu) -- Mutasi bergulir di jajaran Polres Solok dan Polres Solok Kota. Empat perwira dengan jabatan tiga Kasat dan Satu Kapolsek di dua Mapolres bertetangga itu diganti, Jum'at (9/12)..

Mereka yang diganti masing-masing Kasat Res Narkoba Polres Solok di Arosuka yang semula dijabat AKP Joko Sunarno,  digantikan Iptu Tumbur Sitompul yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Singkarak. Kemudian Kasat Sabhara dari AKP Yurnalis digantikan AKP Hendri Nuksin.

Sementara di Polres Solok Kota, usai pergantian dari Kompol Nofradi Zen pada Kompol Siana beberapa waktu lalu, Kamis, (8/12), dua perwira juga diganti. Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP R Natun digantikan Iptu Joni Isnandar yang sebelumnya menjabat Kapolsek X Kotadiatas. Sedangkan kursi Kapolsek yang ditinggalkan Joni Isnandar digantikan Iptu Ramsen Harahap.

Kapolres Solok, AKBP Reh Ngenana mengatakan, sebagai aparat penegak hukum, polisi dituntut bisa mendekatkan diri dan beradaptasi dengan lingkungan. Sebab, merangkul warga adalah salah satu cara menekan angka kriminalitas. "Polisi harus bersahabat dengan masyarakat. Bagaimana mau cari informasi kalau warga takut berkomunikasi," sebut AKBP Reh Ngenana usai menggelar serah terima jabatan dua orang perwira dilingkup Polres setempat, Jum'at (9/12).

Reh Ngenana berharap, agar seluruh jajaran Polres Solok dapat menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan. Dengan demikian tidak ada gesekan ataupun kecemburuan masing-masing bidang. Baik Sat Intel, Reskrim, Narkoba dan Sat Lantas, harus menjalin komunikasi efektif.

Selain petugas, Kapolres juga berharap, agar masyarakat di masing-masing Nagari di Kabupaten Solok kembali mengaktifkan kegiatan Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hal ini diyakini juga mampu menekan angka kriminalitas di tengah masyarakat." Bila Siskamling aktif, Babinkamtibmas pasti akan lebih diperkuat fungsinya. Mereka akan bersinergi dengan masyarakat dan saling mendukung agar membuat kamtibmas menjadi kondusif," jelasnya.

[ Verizal Saroza ]

 


Tag :#Mutasi Perwira #Polres Solok  


Nama
Email
Komentar