HOME PARIWISATA KOTA PAYAKUMBUH

  • 25-October-2018
  •  
  • 18:45:23
  •  

Minang Geopark Fun Run (MGFR), Segera di Payakumbuh

PAYAKUMBUH (Minangsatu) -- Payakumbuh akan menjadi lokasi kegiatan Minang Geopark Fun Run (MGFR). Iven ini digelar oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat, bertepatan dengan 100 tahun Institut Teknologi Bandung (ITB), pada  27 Oktober 2018.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Irwan Suwandi dalam jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan setempat, bertempat di Resto D' Ngalau Indah, Kamis  (25/10). 

“Kita merencanakan iven besar di akhir pekan nanti, yaitu Minang Geopark Fun Run, kegiatan ini dalam rangka 100 tahun ITB dan sudah di lounching  Bapak Walikota Riza Falepi beberapa waktu lalu, dan kita siap menyambut peserta” kata Irwan Suwandi.

Dikatakan, teknis acara belum bisa dipastikan sebab masih menunggu hasil rapat Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Elfriza Zaharman di Kota Bukittinggi untuk memastikan jadwal  acara dan lokasi start & finish.

“Untuk start acara itu hanya ada dua pilihan yang pertama di Kota Bukittinggi dan yang kedua di Kabupaten Limapuluh Kota (Harau atau Kelok Sembilan), namun itu belum pasti ya, soalnya masih menunggu Ibu Cece (Kadis Parpora, red) dulu” kata Irwan Suwandi.

Lebih lanjut dia menyampaikan acara itu juga akan dihadiri media nasional dan juga tokoh-tokoh nasional. Untuk itu dia berharap iven  ini bisa menjadi ajang promosi untuk objek-objek wisata yang ada di Kota Payakumbuh.  

“Namun dimanapun startnya, kita Kota Payakumbuh tetap akan di lewati peserta Minang Geopark Fun Run ini. Untuk itu mari kita sukseskan dan kita jadikan ajang Minang  Geopark Fun Run ini menjadi ajang mempromosikan Objek Wisata yang ada di daerah kita ini” tutupnya. 

Reporter: Fegi AP
Editor: Taufik Effendi


Tag :#payakumbuh#geopark run  


Nama
Email
Komentar