HOME OLAHRAGA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • 27-November-2018
  •  
  • 13:27:10
  •  

Menjelang Berakhirnya Porprov XV, Tiga Daerah Masih Berjuang Merebut Posisi Ketiga

Ketua KONI Limapuluh Kota Davies Emha saat mengalungkan medali di cabor atletik

Padang Pariaman (Minangsatu) - Sampai hari kesembilan, atau satu hari menjelang penutupan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-XV di Kabupaten Padang Pariaman, tiga daerah masih berkutat untuk berebut posisi ketiga. Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Solok, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Bukitting.

Sedangkan untuk posisi pertama dan kedua, saat ini ditempati Kota Padang dengan total medali 258 keping medali, diikuti tuan rumah Padang Pariaman 226 keping medali. Posisi pertama dan kedua ini relatif lebih aman dibandingkan perebutan posisi ketiga. 

Perburuan posisi ketiga oleh tiga daerah ini bakal seru. Antara Kabupaten Solok, Limapuluh Kota dan Bukittinggi yang saat ini berada di posisi ketiga, keempat dan kelima, masih akan saling geser. Tergantung hasil perolehan medali pada sejumlah venues yang masih menyisakan sejumlah pertandingan dan perlombaan. 

Artinya, sehari ke depan klasemen ini bisa berubah karena selisih perolehan medali, terutama antara Kabupaten Solok dengan Limapuluh Kota hanya terpaut pada jumlah medali perak saja!

Kabupaten Limapuluh Kota yang sedari awal memang menargetkan posisi ketiga, sepertinya harus berjuang hingga pelaksanaan pesta olahraga dua tahunan di Sumbar ini berakhir. Kabupaten Limapuluh Kota yang sejak hari kelima berada di tiga besar sekarang tergeser ke posisi empat. 

Saat ini kontingen penghasil gambir terbesar di Sumbar ini sudah mengumpulkan 140 keping medali, dengan perincian 43 medali emas, 38 medali perak, dan 59 keping medali perunggu. 

Untuk menuju posisi tiga besar tentu butuh perjuangan ekstra keras karena perolehan medali Kabupaten Solok hingga hari ini Rabu (27/11), sudah mengumpulkan sebanyak 132 keping medali, dengan rincian 43 emas, 39 perak, dan 50 perunggu. 

Tidak hanya itu, kabupaten Limapuluh Kota harus terus fokus untuk menghadapi pertandingan di cabor yang masih mereka ikuti sampai hari ke sembilan ini, karena posisi mereka di tempat keempat pun belum bisa dikatakan aman, karena menguntit dibawahnya Kota Bukittinggi yang sudah mengumpulkan 155 keping medali, dengan 41 medali emas, 55 perak serta 59 medali perunggu. 
“Tentu, target yang kita rancang dari awal butuh perjuangan hingga hari terakhir pelaksanaan Porprov ini. Semoga altet-alat yang masih berlaga tetap fokus dan bisa meraih emas” kata Davis Emha Ketua KONI Limapuluh Kota.
Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus memberikan motivasi kepada atlet-atlet kebanggaan daerahnya agar bisa memperlihatkan kekuatan Limapuluh Kota di ajang Porprov Padang Pariaman ini. Cara yang dilakukan Bupati Irfendi Arbi adalah mengunjungi pemondokan kontingen Limapuluh Kota. 

Reporter: Fegi AP
Editor: Taufik Effendi


Tag :#limapuluh kota#porprov  


Nama
Email
Komentar