HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • 22-December-2018
  •  
  • 15:30:02
  •  

Mandeh-BRI Run 2019, Supaya Kawasan Wisata Mandeh Go Internasional

Andrinof Chaniago (Foto: Wikipedia)

Padang (Minangsatu) – Sebagai inisiator Mandeh BRI Run yang bakal digelar tahun depan, Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago mengatakan even ini betujuan meningkatkan kunjungan wisata ke Sumatera Barat.

“Selain akan menjadi even lomba lari paling bergengsi di luar Jawa dan Bali, Mandeh-BRI Run adalah untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat. Alhamdulillah, dengan selesainya jalan baru sepanjang 43 kilometer di lokasi wisata pantai yang sangat premium, di Kawasan Mandeh, Sumbar kini punya aset baru utk menjadi lokasi berbagai kegiatan wisata dan olah raga rekreasi,” tutur Andrinof Chaniago kepada Minangsatu, Sabtu (22/12).

Sebagaimana telah diberitakan, Mandeh-BRI Run 2019 adalah lomba lari marathon internasional melintasi jalan baru Kawasan Wisata Mandeh yang dijadwalkan akan diselenggarakan awal Maret 2019. Rute terjauh adalah 21 kilometer. Sebagai even internasional, Mandeh-BRI Run akan mengundang atlit-atlit pelari internasional dan nasional dengan target jumlah peserta 2000 pelari.

Mirip dengan even Tour de Singkarak (TdS), diharapkan Mandeh-BRI Run 2019 akan berdampak positif. Sehingga Kawasan Wisata Mandeh bisa go internasional. Sebagai sport turism, “Mandeh BRI Run selain menjadi even lomba marathon paling bergengsi di luar Jawa-Bali, juga untuk mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh,” tutur Andrinof Chaniago.

Mandeh-BRI Run 2019 ini diinisiasi oleh dua komunitas lari di Kota Padang, yakni BRI Runners dan Karambia Runners. Dalam pelaksanaannya, Mandeh-BRI Run 2019 juga akan melibatkan kelompok-kelompok Sadar Wisata di Kawasan Wisata Mandeh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat Adib Alfikri, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh even ini. Salah satu program Dispora, katanya, adalah mendukung olahraga yang akan berdampak pada kunjungan wisata. (sc)


Tag :Mandeh-BRI Run 2019  


Nama
Email
Komentar