HOME EKONOMI KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • 28-January-2019
  •  
  • 17:20:50
  •  

Mahasiswa UGM Praktek Kerja di Padang Mengatas

Mahasiswa UGM praktek kerja di Padang Mengatas

Padang Mengatas (Minangsatu) - Sebanyak tujuh orang mahasiswa  Fakultas Peternakan Universitas Gajah Madah (UGM) Yogyakarta, melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan PKL itu akan berlangsung 9 Januari sampai 3 Februari 2019.

“Saya bersama teman-teman mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat banyak disini, selain itu pegawai-pegawainya sangat ramah dan membimbing kami dengan baik,” kata Ivana Idelia Sihotang sebagai ketua kelompok di dampingi temannya Lalu Lalita Mahaghora (mahasiswa asal Yogyakarta), Alya Swart Arizona (Yogyakarta), Wimazda Adelpasuri (Padang) dan Nurul Safira (Pekanbaru), kepada Minangsatu, Senin (28/1).

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau ingin lama berada di BPTU-HPT tersebut untuk menuntut ilmu, namun karena jadwal PKL yang singkat terpaksa harus pulang 3 Februari 2019.

“Sebetulnya kami berharap bisa lebih lama berada di BPTU – HPT Padang Mengatas ini untuk menuntut ilmu, namun kami harus mematuhi jadwal PKL, hingga  3 Februari mendatang sudah harus mengakhiri PKL ini,” kata Ivana Idelia Sihotang.

Sementara itu, Ir. Irwandi, MP membenarkan adanya sebanyak tujuh orang mahasiswa asal UGM yang melakukan PKL di Balai Pembibitan Ternak yang dipimpinnya.

Selain sebagai tempat peternakan, BPTU-HPT yang mempunyai pemandangan indah layaknya New Zaeland, juga banyak di kagumi masyarakat baik Sumbar ataupun luar Sumbar, khusunya untuk berfoto, namun untuk masuk ke BPTU-HPT harus melalui izin terlebih dahulu dari pihak BPTU-HPT. (fegi)


Tag :Pemkab Limapuluh Kota  


Nama
Email
Komentar