HOME SOSIAL BUDAYA NASIONAL

  • Kamis, 22 Oktober 2020
Lomba Video Tutorial Inovatif dan Ide Bisnis FPP UNP-Minangsatu; Tiga Video Bersaing Rebut Juara Favorit
Tiga video dengan jumlah like dan penonton terbanyak sementara dalam lomba video tutorial inovatif dan ide bisnis FPP UNP, Kamis (22/10)

Padang (Minangsatu) - Memasuki proses seleksi, Kamis (22/10), tiga video bersaing ketat memperebutkan juara favorit dalam lomba video tutorial inovatif dan ide bisnis. Ketiganya ialah Tarunggu Yakso, Sunda Siger, dan Ghost Zombie.

Pertama, Turunggo Yakso. Video ini sudah mendapat like sebanyak 774 dengan 1.053x ditonton. Tim riasnya berasal dari Program Studi Pendidikan Tata Rias, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Surabaya. Atas nama Mira Rarasyanti dan Kurnia Dwi Cahyani dengan dosen pembimbing Octaverina Kecvara Pritasari.

Kedua, Jantaka. Video ini sudah mendapat like sebanyak 708 dengan 1.545x ditonton. Tim yang berperan dalam video ini yakni Cendayam, terdiri atas Eni Cahyati dan Estu Tri Yulia. Keduanya berasal dari Universitas Negeri Semarang dengan dosen pembimbing Rina Rachmawati.

Ketiga, Sunda Siger. Video rias pengantin Indonesia ini sudah berhasil mendapatkan like sebanyak 569 dengan 2.159x ditonton. Timnya berasal dari Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang atas nama Neneng Irnawati dan Indah Zukrufa Z. Kemudian, berperan sebagai dosen pembimbingnya yakni Mimi Yulpemi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Tyas Asih Surya Mentari mengaku senang terhadap partisipasi seluruh peserta. “Antusias masyarakat luar biasa sekali dengan adanya publish video konten di Minangsatu, untuk saat ini ada video konten yang memiliki like terbanyak dan komentar dari masyarakat,” ujarnya. 

“Tiga video dengan like terbanyak memang memiliki konten video tutorial yang sangat kreatif. Banyak masyarakat menjadi belajar dan memahami konten video tersebut untuk menambah skill dan keterampilan,” sambungnya kemudian.

Berikut, pemenang dari lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (UNP) bersama dengan media Minangsatu ini akan diumumkan pada Minggu (25/10) mendatang.


Wartawan : Sabrina Fadilah Az-Zahra
Editor : sc.astra

Tag :#UNP #Minangsatu #LombaVideoTutorial