HOME OLAHRAGA KABUPATEN PADANG PARIAMAN

  • 28-November-2018
  •  
  • 13:25:29
  •  

Kontingen Padang Pertahankan Gelar Juara Umum, Kabupaten 50 Kota Turun ke urutan 5

Cabang Olahraga Atletik di Porprov XV tahun 2018 Sumbar, Kabupaten Padang Pariaman.

PADANG PARIAMAN (Minangsatu) - Kontingen Kota Padang dipastikan sukes mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV di Padang Pariaman. Ini merupakan juara umum ke-15 kalinya bagi Kota Padang dalam gelaran ivent olahraga dua tahunan di Sumbar.

Hingga hari ini Rabu, (28/11) Kota Padang sudah meraih 138 keping medali emas. Jumlah ini tidak mungkin lagi terkejar oleh peringkat kedua yang ditempati tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman yang meraih 104 medali emas. 

Seksesnya kontingen Kota Padang sebagai juara umum Porprov XV berkat beberapa cabang olahraga yang diikutinya, menyabet medali terbanyak dan menjadi juara umum.

Cabor yang menjadi juara umum itu, PABBSI, Padang meraih (10 emas), Bola Basket (2 emas), Wushu 12 emas, Gulat (12 emas), Pencak Silat (8 emas), Senam (7 emas), Billiar (7 emas), Renang (14 emas), Catur (4 emas), Taekwondo (6 emas), Muantay (5 emas), dan Kempo (8 emas). 

Sementara itu, perebutan tempat ketiga yang sangat sengit masih berjalan, Kabupaten Limapuluh Kota yang semula berpeluang menempati urutan 3, akhirnya harus terlempar ke posisi lima besar setelah kontingen Kota Bukittinggi mengambil alih posisi tiga, dan kabupaten Solok di posisi empat. 

Kemarin (Selasa, 27/11/2018), Kontingen Kota Bukittinggi pesta medali emas pada cabor Aero Sport, dengan berhasil meraih 19 keping medali. Karena itulah, dari posisi lima, Bukittinggi langsung naik  ke peringkat ketiga klasemen sementara. 

Dengan demikian Kota Bukittinggi sudah meraih 67 medali emas, diikuti Kabupaten Solok dengan raihan 52 medali emas dan Limapuluh Kota, 50 medali emas. Hari ini Rabu (28/11) merupakan pertandingan terakhir Porprov XV.

Cabor yang dipertandingkan hari ini, Atletik, Bilyar, Bulutangkis, Cricket (Kriket), Dayung, Karate, Tenis Lapangan dan Sepakbola. Cabang Sepakbola yang menjadi primadona Porprov sebelum penutupan sore nanti (Rabu, 28/11/2018) oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, finalnya antara tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman vs Kabupaten Solok Selatan. Sementara, perebutan medali perunggu antara Kabupaten Limapuluh Kota vs Kabupaten Tanah Datar.

 

(Fegi AP)  

 

 


Tag :#PadangJuaraUmumPorprovXV#Kab50KotaPeringkat5#  


Nama
Email
Komentar