HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • 22-December-2018
  •  
  • 12:03:55
  •  

Kadispora Sumbar Dukung Mandeh BRI Run

Kadispora Sumbar dengan pegiat Karambie Runners

Padang (Minangsatu) - Olahraga bisa mendukung kepariwisataan. Untuk itu, semua even olahraga yang berpotensi mendukung tingkat kunjungan wisata, harus didukung penuh. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat (Sumbar) Adib Alfikri dalam informasi tertulisnya (relis) pada Minangsatu, Sabtu (22/12). 

Salah satu yang terbaru, Mandeh BRI Run 2019, akan digelar pada Maret tahun depan yang diusung kelompok Karambie Runners. 

Rezki Rifai beserta tim event organizer yang akan menggelar kegiatan itu, Jumat (21/12) menemui Kadispora Sumbar  Adib Alfikri di ruang kerjanya. 

Adib didampingi Kadispora Kota Padang Azwin dan Kadispar Kota Padang Medi Iswandi.

Rezki Rifai melaporkan persiapan yang sudah dilaksanakan oleh Karambia Runners dan BRI Runners sebagai panitia lokal serta sesuai saran dari inisiator Mandeh BRI Run Andrinof A Chaniago. Disebutkan, even itu akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2019.

"Kita sangat mendukung event ini, karena  memang Dispora Sumbar dalam programnya akan menggiatkan olahraga yang bersinggungan langsung dengan wisata," ujar Adib Alfikri. 

Sedangksn Kadispar Kota Padang Medi Iswandi, mengharapkan even ini bisa menjadi kegiatan tahunan yang akan meningkatkan kunjungan wisata ke Sumbar, karena pintu masuknya pasti melewati Kota Padang. Sehingga semua sektor akan menggeliat.

Even yang merupakan rangkaian HUT BRI ke 123 ini juga menjadi momentum kegiatan kegiatan olahraga sekaligus pariwisata setelah bulan lalu BRI mengadakan Solo Run di Kota Solo.

Mandeh BRI Run, direncanakan akan menghadirkan pelari pelari top dunia dan nasional, serta akan menghadirkan penyanyi papan atas dalam acara ini. 

"Kita akan berusaha mengemas event ini menjadi event terbaik, sehingga akan terus berkelanjutan di tahun tahun berikutnya," ujar Rezki Rifai.

Adapun start dan finish dipusatkan di Ampitheater Sungai Nyalo. Lokasi dimaksud adalah tempat dimana Presiden Joko Widodo pertama kali menginjakan kaki di Kawasan Mandeh. (sc)


Tag :Mandeh BRI Run   


Nama
Email
Komentar