HOME BIROKRASI KABUPATEN SOLOK SELATAN

  • Jumat, 21 Juni 2024

Kerjasama Dengan Rindam Padang Panjang, Puluhan Satpol PP Solsel Siap Digembleng

Pemkab Solok Selatan menjalin kerjasama dengan  Secata B Rindam I/Bukit Barisan Padang Panjang
Pemkab Solok Selatan menjalin kerjasama dengan Secata B Rindam I/Bukit Barisan Padang Panjang

Kerjasama dengan Rindam Padang Panjang, Puluhan Satpol PP Solsel Siap Digembleng

Solok Selatan (Minangsatu) - Guna menciptakan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mempunyai sikap disiplin dan integritas yang tinggi, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan menjalin kerjasama dengan Sekolah Calon Tamtama Resimen Induk Komando Daerah Militer (Secata B Rindam I/Bukit Barisan) Padang Panjang.

Hal ini sebagai upaya optimalisasi penegakan peraturan daerah, dan meningkatkan kedisiplinan ASN.

Dalam pertemuannya dengan Komandan Secata B Rindam I/Bukit Barisan, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.Tr (Han). Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, melalui satuan Dinas terkait, akan mengirimkan 30 Personel Satpol PP untuk melakukan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) pada 25 Juni hingga 10 Juli 2024.

"Pemkab Solsel bekerja sama dengan Secata B Rindam I / Bukit Barisan, Padang Panjang, dalam rangka pembentukan nilai-nilai dasar kedisplinan, integritas, koordinasi dan kerjasama bagi Satpol PP," ujar Khairunas menerangkan.

Nantinya, para petugas penegak Perda ini, akan mendapatkan pelatihan, peningkatan kapasitas dan wawasan serta tempaan, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pokoknya, yaitu melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

Selain itu, Satpol PP juga mempunyai peran strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah. Satpol PP diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan contoh kedisiplinan kepada jajaran ASN di Solok Selatan.


Wartawan : Alvino
Editor : melatisan

Tag :#Pemkab Solsel #Rindam I/Bukit Barisan Padang Panjang

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com