HOME PEMBANGUNAN KABUPATEN SIJUNJUNG

  • 15-October-2018
  •  
  • 19:22:02
  •  

Jelang TdS 2018, Jalan di Sijunjung Dibenahi.

Selain puluhan titik jalan propinsi yang rusak, benerapa lokasi bahu jalan yang amblas di Sijunjung segera diperbaiki menjelang pelaksanaan TdS 2018

SIJUNJUNG (Minangsatu) - Puluhan titik lokasi jalan amblas dan berlobang di ruas jalan Provinsi  yang akan dilewati  pebalap Tour de Singkarak (TdS) etape 1 di Kabupaten Sijunjung segera diperbaiki. Kondisi serupa juga terlihat di beberapa tempat pada jalan kabupaten  setempat.

Menurut Petugas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Prasjal Takim, Sumbar, di Sijunjung dan Dharmasraya, Marzuki, S.T, Senin (15/10), pengerjaan perbaikan jalan propinsi di wilayah kerjanya akan dimulai dalam bulan Oktober 2018. Perbaikan  jalan provinsi pada ruas Sitangkai – Tanjung Ampalu – Sijunjung  dan Tanah Badantuang,  diupayakan selesai akhir bulan ini.

Untuk memacu perbaikan itu, sebut Marzuki, pihaknya sudah memulai pengerjaan sejak beberapa waktu lalu setelah  dilaksanakan survey di lapangan. ,” Saat ini personil sedang melakukan pengerjaan dari arah Sitangkai Tanah Datar, Tanjung Ampalu, Simancuang, Kabupaten Sijunjung," ujar Marzuki.

Hal senada juga disebutkan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Syamsurijal. Menurutnya, rute jalan kabupaten yang akan dilalui pebalap  mancanegara  sepanjang 10,33 km itu, juga akan diperbaiki. Dicontohkan, ruas jalan Adinegoro menuju Muaro Bodi, 7,42 km dan Perkampungan Adat Sijunjung 2,91 km, paling lambat minggu keempat Oktober sudah rampung.

Pembenahan tidak hanya pada jalan propinsi dan jalan kabupaten. Malah ruas jalan nasional juga akan segera dibenahi. " Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional sudah datang dan berkoordinasi dengan kita," ucap Syamsurijal.

Sementara Kadinas Porpora, Yofritas, meski ruas jalan itu akan segera diperbaiki, Pemkab Sijunjung bersama instansi terkait, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Dinas Prasjal Takim, Sumbar, akan melakukan survei rute yang akan dilewati pebalap TdS,  baik ruas jalan provinsi maupun ruas jalan kabupaten. "Sebelum perbaikan kita akan melakukan survei awal untuk melihat sejumlah titik rute yang rusak,”  kata Yofritas.

(S. Caniago) 


Tag :#jalan rusak diperbaiki #sijunjung  


Nama
Email
Komentar