HOME PEMBANGUNAN KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • 08-November-2018
  •  
  • 22:16:31
  •  

Jalankan Fungsi Pengawasan, Wabup Lakukan Monev

Rapat Monitoring-Evaluasi (Monev)

Limapuluh Kota (Minangsatu) - Selaku wakil kepala daerah yang yang memiliki fungsi pengawasan umum, sebagaimana yang diamanatkan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan akan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke seluruh OPD, 79 nagari dan dua nagari persiapan se-Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD dan Inspektorat.

“Monitoring dan evaluasi yang akan kita laksanakan, yaitu dalam rangka melaksanakan tugas fungsi pengawasan umum dan memantau serta mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan dan pembangunan, serta sekaligus sosialisasi kebijakan daerah tahun 2018,” sebut Ferizal, ketika memimpin rapat monev, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu (7/11).

Selain Wabup, rapat monev tersebut juga diikuti Pj. Sekda, Widya Putra, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Dedi Permana, Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fitma Indrayani, SH, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Taufik Hidayat, Plt. Sekwan, Dharmawijaya, serta Kabag dan Kasubag di lingkungan Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam rapat tersebut, Wabup Ferizal Ridwan menyampaikan beberapa hal yang mesti segera ditindaklanjuti bersama. Diantaranya, mengenai Perda Perubahan RPJMD. Dengan akan segera diundangkannya Perda Perubahan RPJMD 2016 -2021, tentu akan serta merta memunculkan peraturan baru yang menyangkut RPJMD tersebut.

"Oleh karena itu, akan ada perubahan hal-hal mendasar menyangkut pelaksanaan roda pemerintahan dan hal ini mesti menjadi perhatian dan tindak lanjut bagi kita semua," pungkasnya.

Selain itu, Wabup Ferizal juga menghimbau seluruh OPD untuk memperkokoh kordinasi dan merapatkan barisan agar dapat mewujudkan cita-cita bersama membangunan daerah sebagaimana yang termaktub dalam RPJMD.

"Tahun 2019 ke depan merupakan tahun strategis untuk menentukan, meletakkan dan melaksanakan serta membangunan daerah. Agar APBD tidak tersandra hal yang lain. Mari kita rapatkan barisan, perkuat koordinasi dan lakukan hal-hal yang baik sesuai RPJM. Apapun catatan kita selama ini, misi eksekutif tentu harus dominan dari misi legislatif," tukas Wakil Bupati yang dikenal kritis ini.

Dirinya juga berharap, dengan kegiatan ini akan dapat meningkatkan kordinasi antar perangkat kerja yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, sehingga mengawali tahun 2019 nanti, semuanya sudah siap untuk menggapai perubahan ke arah yang lebih baik, menuju gerbang emas untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pertemuan ini merupakan inisiatif kami, tentu dengan harapan akan menjadi pedoman bagimana kerangka bekerja kita kedepan. Mudaha-mudahan akan ada perubahan, karena dengan perubahan itu kita akan saling menjaga saling mengisi dan saling melundungi," harapnya.

Menurut jadwal, monev ke seluruh perangkat kerja itu, akan dimulai pada Rabu (7/11) hingga Selasa (4/12). Dalam sehari, wabup akan diikuti tim monev dari Sekretariat Daerah, meliputi para Asisten dan Staf Ahli, Kabag, serta beberapa orang Kasubag.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda ,Widya Putra mengucapkan terimakasih atas segala arahan yang disampaikan Wabup Ferizal Ridwan. Menurutnya sudah saatnya seluruh perangkat kerja yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota ini untuk bersatu memperkokoh koordinasi untuk Limapuluh Kota yang lebih baik lagi.

"Kita mengucapkan terimakasih atas arahan yang telah diberikan pak Wabup dalam rapat monev ini. Sudah saatnya kita ba iyo iyo, untuk take off di di 2019 mendatang, menuju Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik. Ini wajib untuk kita tindak lanjuti diwaktu yang sesingkat-sesingkatnya. Kita akan tingkatkan kordinasi untuk kemajuan daerah kita," paparnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan, Drs. Dedi Permana.

 

Reporter: Fegi AP

Editor: Taufik Effendi


Tag :#monev50Kota#  


Nama
Email
Komentar