HOME OLAHRAGA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • 07-November-2018
  •  
  • 22:01:59
  •  

Jalan Taram-Andaleh Masih Tergenang Air, Jalur Stage 5 TdS-X Dialihkan

TdS 2017, pebalap di Kelok Sembilan

Limapuluh Kota (Minangsatu) – Akibat jalan Taram-Andaleh masih digenangi air loantaran hujan beberapa hari terakhir, akhirnya rute Tour de Singkarak (TdS) stage 5 yang akan digelar, Kamis (8/11), dialihkan. Rute semula direncanakan para pebalap akan belok kiri ke arah Taram dan Andaleh, akhirnya diputuskan lurus ke arah pusat Kota Payakumbuh.

Perubahan arah jalur tersebut dikatakan Kabagops Kompol Basrial saat jumpa pers di pentas utama komplek Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Selasa (7/11).

“Ada perubahan jalur untuk stage V besok, yang awalnya belok kiri arah Taram. Diganti dengan lurus kearah pusat Kota Payakumbuh, perubahan tersebut kerana jalan di Taram masih ada genangan air banjir kemaren” kata Kompol Basrial.

Dikatakan, Polres kota Payakumbuh akan bekerja ekstra keras karena jalan yang di lewati Pembalap di wilayah hukum Polres Kota Payakumbuh ada dua stage yakni stage 5 dan stage 6.

“Kami bekerja dua stage, karna stage V dan stage VI melalui wilayah hukum kita. Dan saya sudah siapkan personel. Untuk stage 5 personel di kerahkan sebanyak 346 orang sementara untuk stage 6 seanyak 475 orang termasuk unsur Polri, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota Nengsih membenarkan adanya perubahan rute TdS stage 6 yang tidak jadi lewat Taram itu dikarena jalan di Taram masih digenangi air. “Ya ada perubahan rute untuk stage 6,” katanya.

Dengan perubahan jalur tersebut inilah jalur baru yang akan dilewati Pembalap dari 13 negara tersebut. Start di komplek kantor Bupati Limapuluh Kota lanjut menuju Fly Over Kelok Sembilan lewat Lubuak Bangku. Dari Kelok Sembilan kembali lagi ke Lubuak Bangku terus ke Ketinggian lanjut ke Nagari Sarilamak menuju Tanjung Pati. Dari Tanjung Pati pembalap lurus menuju Tugu Adipura Kota Payakumbuh. Sampai di Tugu Adipura para pembalap belok kiri Jl. A. Yani Jembatan Ratapan Ibu terus ke Labuh Basilang.

Di Perempatan Labuh Basilang belok kanan arah Limbukan, di Simpang Limbukan belok kanan menuju pertigaan Balai Panjang, kemudian belok kiri untuk menuju arah Bukittinggi, dan finish di Pasaman.

 

Reporter: Fegi AP

Editor: Taufik ffendi


Tag :TdS stage 5  


Nama
Email
Komentar