HOME SOSIAL BUDAYA KOTA BUKITINGGI

  • Sabtu, 5 Juni 2021
Inspektorat Kota Bukittinggi Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 Dari BPKP
Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH menerima penghargaan dari Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, AK.,MH.,CFE.,CFrA.,CA.,QIA.,CGCAE

Bukittinggi (Minangsatu) - Inspektorat Kota Bukittinggi berhasil meraih penghargaan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Level 3 (tiga) dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH dari Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, AK.,MH.,CFE.,CFrA.,CA.,QIA.,CGCAE dalam acara Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang bertemakan 'Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Daerah' digelar di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat Jalan Jend.Sudirman Padang, Kamis (3/6).

Piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPKP terhadap pencapaian Inspektorat Kota Bukittinggi dalam melaksanakan fungsi melakukan pengawasan dalam lingkup kewenangannya melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi. 

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi kinerja tim APIP Inspektorat Bukittinggi dan mengatakan bahwa dengan diterimanya penghargaan ini kiranya akan dapat mendorong APIP pada Inpektorat Kota Bukittinggi untuk terus meningkatkan kapabilitasnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada APIP Inspektorat Bukittinggi yang telah mampu meraih penghargaan APIP Level 3, yang berarti telah menunjukkan level yang baik, namun peningkatan level ini jangan hanya sebatas piagam penghargaan saja, tetapi tentunya harus juga diikuti dengan  peningkatan kompetensi serta wawasan APIP dalam melaksanakan tugas,” ujar Walikota Erman Safar.

Selanjutnya Erman Safar juga mengingatkan APIP agar dalam melakukan pemeriksaan tidak hanya terkait dengan akuntabilitas tetapi juga terkait efektifitas dan efisiensi.  

“Dalam hal pemeriksaan jangan hanya terkait akuntabilitas tetapi juga efektifitas dan efisiensi sehingga kegiatan yang dilakukan dengan anggaran tidak hanya  akuntabel tetapi juga efektif dan efisien,” harap Wako Erman.

Selain kepada Inspektorat Kota Bukittinggi, penghargaan yang sama juga diterima oleh Inspektorat Kota Pariaman, Inspektorat Kabupaten Solok dan Inspektorat Kabupaten Dharmasraya.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi