HOME PEMBANGUNAN KABUPATEN SIJUNJUNG

  • 03-November-2018
  •  
  • 18:42:21
  •  

Hujan Sebabkan Jalur TdS Rusak, Perbaikan Sedang Dilakukan

Jajaran Dinas PUPR Sumbar sedang melakukan perbaikan jalan yang rusak di pusat Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG, (Minangsatu)-- Akibat hujan deras sejak Jumat (2/11) sore sampai dinihari mengakibatkan jalan provinsi di depan Kantor KONI Kabupaten Sijunjung, mengalami retak dan bergelombang. 

Padahal jalan itu  merupakan jalur yang akan dilewati para pembalab TdS yang akan berlaga pada stage (etape) perdana (Bukittinggi-Sijunjung), besok (Minggu, 4/11).

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat, Marzuki, ST, Sabtu (3/11), pihaknya fokus mengarahkan tenaga untuk memperbaiki jalur yang akan dilewati para pebalap etape I menuju finish di depan gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

"Mulai sejak pukul 16.00 WIB, anggota sudah dikerahkan untuk perbaikan jalan yang rusak akibat hujan yang cukup deras," ujar Marzuki.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Yofritas, Marzuki mengatakan, pihaknya akan menutup seluruh badan jalan yang retak dengan aspal supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.

Alasannya kalau  tidak ditutupi, jika datang hujan, retakan jalan akan bertambah besar.

Keretakan badan jalan di ruas itu, dikuatirkan sangat mengancam keselamatan pengguna jalan, khusus para pebalap yang akan berpacu menuju lokasi finish etape I TdS itu.

"Untung cuaca tidak hujan, kita bisa melakukan perbaikan dengan aspal," ujar Marzuki.

Kerusakan jalan akibat hujan yang berkepanjangan, ujar Marzuki, untuk jaur yang akan dilewati TdS sudah diupayakan sejak beberapa waktu yang lalu.

Karena musim hujan membuat pengerjaan perbaikan terkendala, malah terpaksa aspal yang sudah dipesan tidak bisa dimanfaatkan. Namun untuk jalur TdS, sampai berita ini ditulis masih dilakukan perbaikan.

Reporter: S Caniago
Editor: Taufik Effendi


Tag :#sijunjung#pupr#tds  


Nama
Email
Komentar